Tak Dipanggil ke Rusia, Radja Nainggolan Isyaratkan Pensiun dari Timnas Belgia

Abadikini.com, TREBIZE -Pelatih Belgia, Roberto Martinez, telah mengumumkan skuat sementara timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Namun, nama gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, tidak terdapat di dalam 28 nama pemain anggota skuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Meski dianggap berjasa mengantarkan AS Roma ke semifinal Liga Champions, Nainggolan ternyata tidak disertakan pelatih Roberto Martinez. Akhirnya, gelandang serang berusia 29 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia.

”Sangat disayangkan, karier internasional saya telah memasuki tahap akhir. Saya telah melakukan apa yang saya bisa untuk bisa membela negara saya, tapi sayangnya menjadi diri sendiri terkadang tidak menyenangkan buat orang lain,” tulis Nainggolan dalam akun media sosial miliknya, seperti dikutip Reuters, Senin (21/5).

Pernyataan ini diungkapkan Nainggolan beberapa jam setelah Roberto Martinez mengumumkan skuad sementara timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, pelatih Roberto Martinez mengakui, memang tidak akan memanggil Nainggolan ke dalam skuat Belgia yang berlaga di Piala Dunia 2018.

”Kami tahu, Radja memiliki peran penting di klubnya. Tapi peran itu sepertinya tidak kami butuhkan di skuat ini,” kata Roberto dalam keterangan pers.

Berbeda dengan tim lain, Martinez memutuskan untuk mengumumkan skuat sementara timnas Belgia. Rencananya, Martinez akan mengumumkan skuat final timnas Belgia usai Eden Hazard dan kawan-kawan menghadapi Portugal di laga persahabatan, di Brussel, 4 Juni mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker