Ini Dia Terobosan Yang Dilakukan PT Pal Indonesia Yang Membuat Malaysia dan Senegal Tertarik

Abadikini.com, JAKARTA – Baru-baru ini PT PAL Indonesia (Persero) melakukan suatu terobosan dengan membuat kapal-kapal perang buatan dalam negeri, produk yang ditawarkan hingga menuju pasar Asia Tenggara dan Afrika.

“Terkait ekspor kita, kesiapan kita. kita masuk di pasar Asia Tenggara, Thailand, Malaysia, dan juga kembali ke Filipina serta beberapa negara Afrika,” kata Direktur Utama PT PAL, Budiman Saleh, di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Dirut PT Pal mengatakan, pihaknya juga tengah melakukan restrukturisasi dan revitalisasi di sektor internal PT PAL, dan berjalan lancar.

Menurutnya, pada tahun ini, TNI AL telah memesan beberapa jenis kapal seperti 4 kapal cepat rudal (KCR) sepanjang 60 meter dan beberapa jenis kapal lainnya. Selain itu, PT PAL juga menerima proyek pelayanan perbaikan yang rutin dari AL dan non AL.

“Kalau ekspor masih tetep kapal-kapal perang. jadi fokus kita di kapal-kapal perang AL maupun juga di luar negeri,” sebutnya.

Budiman menambahkan, PT PAL manargetkan pesanan 2 kapal perang dari Malaysia, serta Thailand dan beberapa negara di Afrika.

“Kalau Thailand itu targetnya satu kapal, kalau Senegal, Kongo, Guinea Bissau dan Burkina (Faso). Saya agak lupa berapa kapal,” ujarnya. (rfl.ak)

 

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker