AMPEKA KMBJ & FK-MIPA Dukung Distanbul Kabupaten Bima Perjungkan Bantuan untuk Petani

Abadikini.com, BIMA – Persoalan polemik dalam pelaksanaan sejumlah program pengadaan bibit oleh dinas pertanian kabupaten bima sebelumnya cukup menjadi perhatian dikalangan masyarakat Kabupaten Bima sehingga berdampak pada nolnya anggaran bantuan dari Kementrian Pertanian dan Perkebunan RI untuk Kabupaten Bima.

“Untuk tahun 2018 ini bantuan untuk kabupaten bima telah di nolkan oleh dirjen holtikultura dikarnakan banyak kritikan yang sebelumnya dilakukan oleh mahasiswa di jakarta,  sehingga berdampak pada masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,” kata Kebid Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Syahrial lewat rilisnya kepada abadikini.com, Selasa (21/8/2018).

Namun alhamdulillah kata Syahrial, setelah kami melakukan komunikasi secara persuasif terhadap kelompok mahasiswa yang sebelumnya cukup kencang untuk meminta Dirjen Holtikultura agar tidak lagi memberikan bantuan untuk kabupaten bima seperti Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Keadilan (KMBJ)  Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) Forum Komunikasi Mahasiswa Pulau Sumbawa (FK-MIPA) “sekarang sudah kembali mendukung distanbul kabupaten bima untuk memperjuangkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Yasmin Dahlan,  ia katakan FK-MIPA  siap kembali mendukung terkait sejumlah program distanbul kabupaten bima meski sebelumnya kami sempat menolak, “insya Allah demi kepentingan masyarakat banyak kami siap untuk saling mendukung segingga program distanbul bisa berjalan sesuai dengan rencana,” kata Ketua Umum FK-MIPA ini.

Yasmin menambahkan, tidak ada lagi penolakan karena pihak pemda sudah mengamini terkait permintaan untuk segera mengganti kadis distanbul kabupaten bima, “sekarang adalah distanbul dipimpin oleh bapak Indra Jaya dan kami percaya terhadap beliau dalam menjalankan amanah untuk hajat hidup rakyat yang banyak” pungkas Yasmin. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker