Pulau Pari Wisata Pasir Putih Pantai Perawan Pulau Seribu

Indonesia memiliki ribuan pantai yang cukup terkenal sampai kemancanegara, wisata pantai memang disukai banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pantai memang pilihan liburan yang cukup di cari orang untuk para keluarga atau hanya sendirian saja. Hal inilah yang menjadikan keindahan pantai di indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika bicara keindahan pantai, pasti yang terbesit adalah pasirnya yang putih bersih dan air laut yang bening diantaranya Pulau Seribu, wisata yang memiliki bermacam pulau yang ada untuk dijadikan tempat wisata, bisa untuk menginap atau hanya seharian saja.

Salah satunya Pulau Pari yang memiliki Pantai Pasir Perawan yang cukup terkenal di Pulau Seribu karana iconnya pulau pari menjadi tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi para wisatawan. Disana pengunjung bisa bermain pasir, berfoto, bermain air, keliling pohon mangrove dengan perahu sampan dan bahkan ada juga yang berenang dan juga snorkeling. Tahukah anda bahwa sebagian orang mengatakan jika dengan berwisata di pasir putih ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Wisata Pulau Pari yang merupakan pulau wisata dengan suasana pasir yang putih laut yang jernih tanpa obak di singgahi oleh beberapa penduduk yang didalamnya telah dibuat suatu tempat lembaga penelitaian rumput laut ( LIPI ) dan juga disekitaran pantai perawan di kelilingi Pohon Mangrove yang cukup banyak dan juga lebat, para wisaawan dapat menikmati pohon mangrove dengan perahu kecil mengelilingi pohon mangrove tersebut.

Jika ingin mencari sunset atau sunrise anda tidak harus mengejarnya kebarat pulau atau kesebelah timur pulau tapi hanya kesatu tempat saja yang di pulau pari disebut tempatnya bernama bukit matahari. Wisata pulau paridestinasi wisata yang sering di kunjungi para wisatawan yang sangat ingin tahu iconnya pulau pari yaitu pantai pasir perawannya.

Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta paling populer, pulau pari dulunya merupakan perkampungan nelayan. Tempat ini juga menjadi pusat penelitian biota laut oleh LIPI. Hingga saat ini masih banyak kalangan mahasiswa yang datang untuk meneliti ekosistem di pulau pari, Tempat berlibur yang menyenangkan untuk keluarga dan teman teman kerja. Pantai yang masih bersih dan air laut yang masih jernih menjadi pemandangan alam yang sangat indah.

Malam hari menjadi suasana paling ditunggu di pulau pari. Selain pemandangan yang sangat indah pengunjung bisa mengadakan pesta barbeque di pantai. Dengan melibatkan warga setempat tentu ini cara yang tepat untuk berinteraksi dengan penduduk sekitar sehingga tercipta keakraban tidak hanya sesama wisatawan namun juga warga lokal. (ak.goodnews)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker