Mewujudkan Anak Indonesia Calon Inovator Masa Depan

Abadikini.com, TANGERANG – SociopreneurID bekerja sama dengan Program Studi Technopreneurship, Surya University mengadakan acara Be A Creative Innovator (BCreator). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kepekaan anak terhadap lingkungan sekitar yang ditanamkan melalui sejumlah permainan. BCreator dilaksanakan Kamis (19/07) yang bertempat di SMP N 1 Pagedangan, Kabupaten Tangerang dan dihadiri oleh 105 anak dan 20 relawan.

Acara BCreator dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh kepala sekolah SMP N 1 Pagedangan, Ibu Hj. Ratna Suminar, M.Pd. diikuti dengan kata sambutan dari Christian Putra selaku ketua acara BCreator. Pada sesi pertama acara dilakukan permainan Who Am I? yang mengajak anak untuk lebih memahami dirinya sendiri dengan cara mengekspresikannya melalui gambar. Permainan Look Around You pada sesi kedua mengajak anak untuk melihat dan menuliskan hal-hal kecil yang tidak pernah mereka perhatikan sebelumnya. Selanjutnya, pada sesi ketiga terdapat permainan Let’s Think Creatively yaitu permainan untuk melatih anak berpikir kritis melalui teknik Six Thinking Hats. Pada sesi terakhir, terdapat permainan I Made It! yang mendorong kreativitas dan kepekaan anak untuk menghasilkan sebuah produk yang dibuat secara berkelompok, sesuai dengan studi kasus yang diberikan.

Produk yang telah dibuat kemudian dipresentasikan oleh masing-masing kelompok dan kemudian dilakukan penjurian untuk mendapatkan tiga kelompok terbaik. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama peserta BCreator 2018. Pihak SMP N 1 Pagedangan berharap agar acara ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. “Kami berharap agar pihak Surya University dapat membuat kegiatan serupa lagi di sekolah ini”, tutur Ibu Hj. Ratna Suminar, M.Pd. (ak.goodnews)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker