Masinton Heran Banyak Yang Mau Jadi Anggota DPR

Abadikini.com, JAKARTA- Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengakui, sejauh ini kinerja institusi legislatif baik itu DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota masih menjadi sorotan

Hal itu tampak nyata dari hasil survei yang menunjukkan lembaga legislatif selalu berada pada tingkat paling rendah jika dibandingkan dengan institusi lain.

“Herannya masih banyak saja yang mau jadi anggota legislatif. Mudah-mudahan semangatnya untuk memperbaiki kinerja,” kata Masinton dalam diskusi bertajuk “Colak, Colek, Caleg” di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7).

Rendahnya tingkat kepercayaan publik itu diakuinya tidak lepas dari banyaknya anggota dewan yang tersangkut kasus korupsi. Makanya, setiap anggota dewan haruslah punya nilai politik alias political value yang baik.

“Menurut saya kalau tidak punya political value, dia tidak akan merubah apapun. Dimana-mana angggota DPR itu parle. Bicara. Makanya harus bicara. Jangan takut ini dinilai sebagai pencitraan. Semangatnya tetap anti korupsi,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Perlu diketahui, Masinton termasuk salah seorang anggota DPR yang sangat vokal. Dia kerap kali mengeluarkan kritik pedas kepada lembaga hukum, tidak terkecuali mengkritisi KPK yang merupakan lembaga paling dipercaya publik.

“Kenapa saya berani melakukan kritik, karena kita ingin melakukan pembenahan. Saya melakukan kritik ke KPK. Bukan berarti saya ingin korupsi. Lihat saja orang yang banyak ditangkap tidak pernah tuh kritik KPK. Jadi maksud saya harus sejalan semangatnya apa yang kita bicarakan dengan apa yang kita perbuat,” pungkasnya. (ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker