Walikota Ali Ibrahim Pimpin Upacara Harkitnas ke 110 Tahun 2018

Abadikini.com, TIDORE – Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital, menjadi Tema Sentral pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 di Kota Tidore Kepulauan, upacara peringatan Harkitnas berlangsung sederhana dan khidmat.

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, Senin (21/5) pagi tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Menteri  Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dalam sambutannya yang dibacakan Walikota, H. Ali Ibrahim mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumberdaya manusia juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Jelas Rudiantara.

Rudiantara menambahkan, para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Budi Utomo telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidupi api nasionalisme.

Dalam upacara ini, bertindak selaku Komandan Upacara Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu-lintas pada Dinas Perhubungan, Syamsul Arifin, Perwira Upacara, Kabid Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan, Alimudin Mandar, dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Kepala Dinas Perhubungan, Daud Muhammad.

Untuk petugas Paduan Suara, panitia memilih Tim Paduan Suara dari SMAN 3 Tidore Kepulauan, Penggerek Bendera dari Purna Paskibraka dan Korsik dari MA Mareku. Peserta upacara terdiri dari Peleton TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, dan Karyawan Perusda AMAN Mandiri. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker