Tim Indonesia Sukses Tembus World Grup Junior Fed Cup 2019

Abadikini.com – Torehan apik berhasil dikemas tim tenis Indonesia dalam gelaran Junior Fed Cup 2018, di Kuching, Malaysia. Pada fase final qualifying zona Asia Oceania, skuat Merah Putih sukses menembus zona World Group pada tahun 2019 mendatang, usai masuk dalam jajaran 4 besar Asia Oceania.

Sebelumnya, dalam babak kualifikasi, Indonesia yang bermaterikan duo belia Janice Tjen dan Priska Madelyn Nugroho berhasil menempati posisi runner upGrup C, hasil kemenangan atas Sri Lanka dan Mongolia yang berlangsung 16-18 April 2018 lalu.

Di fase tersebut tim Merah Putih berada di bawah Jepang menjadi juara Grup C setelah kalah 0-2 dari tim Negeri Sakura, namun tetap melaju ke fase playoff dengan menantang Thailand yang merupakan juara Grup D.

Di luar dugaan, perjuangan luar biasa duo srikandi muda tersebut mampu menjungkalkan armada Negeri Gajah Putih yang lebih diunggulkan dengan skor 2-1, berkat kemenangan Janice Tjen dari Supapitch Kuearum, 6-3 dan 6-3 serta aksi Janice Tjen/Priska Madelyn kontra Supapitch Kuearum/Napatt Nirundorn dengan skor 7-5 dan 6-0, Kamis 19 April 2018 kemarin.

Hasil itu pun meloloskan Indonesia ke semifinal dan menghadapi Hong Kong, Jumat pagi WIB 20 April 2018. Dua partai tunggal yang dimenangkan Janice Tjen dan Priska Madelyn akhirnya membawa Indonesia menang 2-0 dan melaju ke final menghadapi pemenang antara Jepang kontra Australia, Sabtu 21 April 2018.

“Mulanya sempat tegang di set pertama, tapi begitu bisa ambil poin kami bermain lebih berani,” ungkap Janice usai laga yang dilansir rilis PP PELTI.

“Tadi saya sudah hampir kram, capek karena dalam dua hari ini main lama lebih dari dua jam tiap matchnya,” ujar Priska Madelyn Nugroho.

Torehan ini membawa Indonesia berhasil tampil di persaingan di zona World Group tahun 2019 mendatang, buah keberhasilan masuk jajaran 4 terbaik di zona Asia Oceania pada 2018.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker