Politisi PDIP Tak Setuju Jokowi Disebut Presiden Sempurna 100 Persen

Abadikini.com, JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyisakan satu tahun lagi masa jabatannya. Selama 4 tahun menjadi Presiden, banyak pihak menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah bekerja dengan baik. Bahkan, muncul anggapan Jokowi sebagai presiden sempurna, sehingga layak melanjutkan pengabdiannya selama dua periode.

Namun, pendapat berbeda justru diutarakan oleh Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait. Anak buah Megawati Soekarnoputri ini menolak anggapan Jokowi adalah sosok Presiden yang 100 persen sempurna. Ara, sapaan akrabnya, menilai pemerintahan Jokowi masih memiliki kekurangan.

“Saya menolak kalau ada tim Jokowi bilang Jokowi sempurna 100 persen, enggak. Pasti ada kekurangannya tapi kita perbaiki,” ungkap Ara di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (20/4).

Lebih lanjut, Ara mengungkapkan dalam beberapa forum Jokowi sendiri mengakui ada beberapa pekerjaannya yang belum tercapai sesuai target. Meski demikian, Ara menolak kekurangan itu menjadi kelemahan Jokowi.

“Pak Jokowi ngaku kok masih ada yang kurang dari pemerintahan ini, pertumbuhan ekonomi belum tercapai, target pajak belum tercapai, tapi dia tidak menolak kalau itu kelemahan, ya diperbaiki,” kata Ara.

Lebih lanjut, dia menegaskan Jokowi merupakan sosok Presiden yang sportif, jika ada kekurangan di dalam pemerintahan, maka dia akan dengan gentle mengakuinya, dan berusaha memperbaiki keburukan tersebut.

Selain itu, tambah Ara, di era sekarang tidak ada satupun Presiden yang sempurna 100 persen. Sehingga, wajar jika pemerintahan Jokowi juga memiliki beberapa kekurangan.

“Pak Jokowi orang yang sportif, di beberapa forum saya dengar sendiri, memang tidak ada pemerintahan yang sempurna, siapa sih Presiden yang sempurna,” pungkasnya. (ak/jawapos)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker