Berhati Besar, Enam Hari Setelah Menikah, Pria Ini Bantu Istrinya Menikah Lagi

Abadikini.com- Mungkin kalimat yang bisa diberikan kepada pria ini adalah berhati besar.Mengapa tidak, pria berusia 28 tahun itu rela menikahkan istrinya dengan pria lain.

Dikisahkan, Basudev Tappo, nama pria itu, adalah seorang petani yang tinggal di Desa Pamara di distrik Sundargarh, India.Ia menikah dengan seorang wanita berusia 24 tahun dari Desa Debdihi di Jharsuguda pada 4 Maret 2018 lalu.

Keduanya dinikahkan berdasarkan perjodohan dari keluarga mereka.Pernikahan itu dilangsungkan dalam sebuah adat dari komunitas petani dimana Besudev menjadi bagian dari komunitas itu dan tidak ada sanksi apapun.Pada Sabtu (10/3/2018), pasangan pengantin baru itu kedatangan tiga pria di rumah mereka dan salah satu dari pria itu mengaku sebagai sepupu dari istrinya.

Keluarga Besudev pun menyambut ketiga tamunya dengan senang.Besudev kemudian mengajak kedua pria tamunya untuk melihat-lihat sekitar desa.

Sementara satu pria yang mengaku sepupu sang istri tinggal di rumah dan diduga terlihat berduaan dengan istrinya.Sekelompok penduduk setempat menduga terjadi sesuatu di rumah dan mulai memukuli ‘pria sepupu istrinya tersebut’.

Akhirnya wanita yang baru jadi pengantin itu maju dan mengakui bahwa mereka adalah sepasang kekasih.Rupanya, keluarga dari wanita itu tidak menyetujui hubungan mereka dan sebaliknya menikahkannya dengan Besudev.Sementara wanita itu adalah anak perempuan termuda dari tiga bersaudara dan keluarga tidak berpunya.

Melihat kenyataan ini, akhirnya Besudev menyarankan agar istrinya menikah dengan kekasihnya itu.Bahkan ia menghubungi kakak tertua dari istrinya, keluarga istrinya, dan orangtua dari kekasih istrinya dan mengatakan rencananya.Jadilah pada Sabtu itu keluarga dari istri dan kekasihnya datang ke Desa Pamara untuk menyaksikan pernikahan itu dengan tamu ratusan orang.

Pernikahan ini sangat khidmat menurut tradisi masyarakat petani di desa itu. Pernikahan itu tanpa surat resmi dan dengan restu dari anggota masyarakat di sana.

“Kehidupan tiga orang telah hancur bila aku tidak lakukan hal ini. Ini adalah satu-satunya jalan keluar dn kami semua bisa bahagia,” kata Besudev Tappo, seperti dikutip dari The Indian Times.Ibu dari Besudev, Sanibari Tappo, sependapat dengan putranya itu.Ia bilang, “Kehidupan kami bisa lebih rumit bila jalan keluar ini tidak dilakukan.

Tindakan Besudev mendapat penghargaan luas dari masyarakat di tempat tinggalnya. Menurut seorang tetangganya, mereka tidak akan pernah melupakan peranan pria tersebut.Gajendra Bagh, tetua di Desa Pamara, mengatakan, “Ketika kami tahu keputusan Besudev, kami rasa itu adalah tindakan yang sangat tepat untuk dilakukan dalam situasi seperti ini.”

“Jadi seluruh penduduk desa datang dan mendukung pernikahan istri kedua Besudev.”Kasus Besudev ini menjadi unik mengingat biasanya kasus dengan cerita seperti sering berakhir dengan terbunuhnya sang istri. (ak/grid)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker