Wow, Jokowi Beli Motor Custom Baru Bayar 50% Minta Bonus Helm

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dikabarkan membeli sebuah motor modifikasi chopperland.  Kabar itu bermula dari unggahan Alit Susanto dalam akun Instagram miliknya. Sebuah motor berwarna emas yang telah dimodifikasi diunggah dengan komentar bahwa motor tersebut telah dibeli oleh Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengakui bahwa Jokowi membeli motor modifikasi dari Elders Garage. “Iya benar, dibeli Presiden,” kata Bey saat dihubungi, Jumat (19/1/2018).

Dikonfirmasi, salah satu pemilik Elders Garage, Adrianka, juga mengatakan hal serupa. Dia menjelaskan, Jokowi tertarik dengan motor yang mereka buat itu usai perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 di Istana Bogor.

Saat itu, Presiden Jokowi sempat mencoba dan menaiki motor custom yang dipamerkan di halaman belakang Istana Bogor. “Di situ, Pak Jokowi sempat naik produk kami yang hitam. Kami juga bawa yang emas,” kata Anka, panggilan akrabnya.

Beberapa pekan setelah Jokowi mencoba motor itu, lanjut Anka, pihakya lalu dihubungi oleh staf dari Istana Kepresidenan. Dari komunikasi itu, diketahui bahwa Jokowi tertarik untuk membelinya.

“Staf Kepresidenan hubungi kami. Kalau bapak (Jokowi) mau beli yang emas. Akhirnya, negosiasi sama mitra saya, akhirnya deal harga,” katanya.

Dia menjelaskan, motor itu berbasis dari Royal Enfield. Kemudian dimodifikasi hingga seperti saat ini. Jokowi membeli motor itu dengan harga Rp140 juta. “Dibeli Rp140 juta. Uang muka 50 persen,” katanya.

Motor itu, akan dibawa ke Istana Bogor pada Sabtu 20 Januari 2018. “Besok kumpul di sini jam 05.00. Pokoknya di Bogor jam 10.00 WIB,” tuturnya. (leo.ak/viva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker