Partai Bulan Bintang Siap Berseberangan dengan Gerindra, PKS, dan PAN

Abadikini.com, JAKARTA- Partai Bulan Bintang (PBB) menganggap pertemuan yang dilakukan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan elite Demokrat menunjukkan tidak ada lawan kredibel untuk melawan petahana Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, menurut Sukmo, sikap yang mulai tidak sesuai dengan hasil rekomendasi Perkumpulan Alumni 212 oleh Gerindra dan belum jelasnya sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) membuat PBB siap berbeda sikap.

“Pilihan PBB maju sendiri jika MK memutuskan presidential threshold (ambang batas syarat mengajukan capres) nol persen, atau jika UU Pilpres memungkinkan maka lebih baik PBB tidak mendukung capres mana pun,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono seperti dikutip sindo, Kamis (19/7/2018).

Menurut Sukmo, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membuka opsi maju mendukung yang bakal menang atau tidak mendukung pasangan calon yang ada.
Bagi PBB, kata dia, bersama umat lebih aman daripada bersama capres yang dianggap mudah galau dan tidak membuka diri.

“Mau memimpin rakyat Indonesia itu perlu capres yang berani dan cepat ambil keputusan. Suara PBB di Pemilu 2014 hampir 2 juta dan ketokohan Pak Yusril jangan dipandang enteng dalam pilpres,” tuturnya. (ak/mnc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker