Walikota Ali Ibrahim ajak Alumni SMP Negeri 1 Tidore Majukan Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Kegiatan Reuni angkatan 1997 Alumni SMP Negeri 1 Soasio yang sekarang menjadi SMP Negeri 1 Tidore berlangsung dengan meriah, Selasa (19/6/2018). Walaupun hanya dilaksanakan oleh satu angkatan namun tidak mengurangi hikmah acara karena dihadiri pula oleh sejumlah guru yang pernah mengajar di tahun 1997 baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Reuni yang dihadiri 150 alumni angkatan 1997 ini dimeriahkan dengan kehadiran Maskur Husain atau yang dikenal sebagai Alex Gamalama serta Gitaris Seventeen, Herman Sikumbang yang juga merupakan Alumni Angkatan 97.

Dalam kesempatan ini, Alex Gamalama juga menghadirkan sejumlah artis papan atas nasional seperti Rosalina Musa, Dyta Gamyou dan Mey Rizma serta sejumlah komedian sebut saja Ginandjar 4 sekawan, Dhaus Mini, Ucok Baba, Loli Ismaya dan Murfi Sembako. seluruh artis ini bernaung dibawah label musik Selti Gamyou Production pimpinan Alex Gamalama kehadiran pada artis dan komedian ini sekaligus untuk memberikan hiburan kepada para alumni dan para guru yang telah mengabdi di SMP Negeri 1 Tidore.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu sekolah tertua di Kota Tidore Kepulauan, SMP Negeri 1 Tidore memiliki alumni yang sangat banyak bahkan telah banyak yang bekerja dengan profesi beragam.

“Dengan keberagaman profesi ini diharapkan para alumni ikut membantu sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di SMP Negeri 1 Tidore khususnya maupun di Kota Tidore Kepulauan pada umumnya,” kata Ali Ibrahim dalam sambutannya, Selasa (19/6/2018).

Para alumni yang sudah sukses diminta untuk selalu memperhatikan almamaternya, sebab kata Ali Ibarahim, kesuksesan hari ini merupakan hasil dari ilmu yang diperoleh saat ini merupakan kontribusi almamater. “Karena disadari bahwa tolak ukur kemajuan suatu lembaga pendidikan adalah bagaimana para alumninya mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan mengambil peran dalam memajukan kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana reuni SMP Negeri 1 Tidore, Indra Herwinda, dalam laporannya menjelaskan bahwa Reuni ini adalah dalam rangka menyambung silaturahim baik antar sesama alumni 97 maupun dengan lembaga pendidikan dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan. “Reuni ini juga diharapkan menjadi ajang berbagi bekerjasama serta saling membantu antar sesama alumni,” kata Indra.

Indra menambahkan kegiatan Reuni ini juga dimeriahkan dengan Malam Ramah-tamah Alumni 97 bersama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan Selasa malam, yang dipusatkan di Pendopo Arena Budaya, Open Space yang menampilkan pentas artist serta komedian dibawah label musik Selti Gamyou pimpinan Alex Gamalama yang sengaja dipentaskan untuk menghibur seluruh masyarakat Tidore.

“Penampilan para artis pada pentas malam ramah-tamah ini dilaksanakan setelah sebelumnya para artis melakukan Lounching Album Popeda dari Selti Gamyou yang dipusatkan di Kelurahan Seli Kecamatan Tidore pada selasa sore ini,” pungkasnya. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker