PKB Sebut Cak Imin Agamanya Kuat, Cocok untuk Jokowi

Abadikini.com- Ratusan simpatisan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendeklarasikan dan meresmikan posko Cak Imin untuk Indonesia (C1nta), di kawasan Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Posko itu didirikan atas dasar gagasan mandiri para simpatisan dan bentuk dukungan untuk Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada pemilu tahun 2019. Posko C1nta memanfaatkan rumah warga, warung, dan juga pos keamanan lingkungan ini. Akan digunakan untuk menyosialisasikan berbagai informasi tentang Cak Imin.

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB menyebu posko semacam itu menjadi tempat untuk kegiatan sosial politik Partai, tempat silaturahmi, tempat berkumpul untuk menolong sesama, dan pusat informasi tentang sosok Cak Imin.

“Sampai saat ini sudah ada ribuan Posko C1nta yang ada di Indonesia. Setiap hari selalu ada tambahan posko baru. Kami menargetkan Posko C1nta ini ada di seluruh desa,” kata Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, dalam kegiatan deklarasi itu.

Karding berterima kasih atas dukungan dan doa dari para simpatisan melalui gerakan Posko C1nta. Menurutnya, Cak Imin memang layak menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo. Cak Imin adalah tokoh muda yang banyak pengalaman, agamis, dan nasionalis.

“Kita saat ini butuh sosok pemimpin yang punyak banyak pengalaman, yang juga agamanya kuat. Nah, Cak Imin hadir untuk mengisi kekosongan itu,” ujarnya.

PKB, kata Karding, sudah menjalin komunikasi dan bahkan sudah bertemu dengan pimpinan seluruh partai politik. Juga sudah menemui para sesepuh PKB. Sebagian besar memang menginginkan Cak Imin berpasangan dengan Jokowi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker