Wow! PKS Ngotot ke Gerindra Minta Jatah Cawapres, Apakah Ini Akhir dari Koalisi??

Abadikini.com, JAKARTA – Koalisi partai politik yang terjalin antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra rupanya pakai syarat. PKS meminta agar Gerindra memilih salah satu dari sembilan kadernya untuk diusung menjadi Cawapres di pilpres 2019 mendatang, jika tidak koalisi tersebut dipastikan akan pupus ditengah jalan.

“Syarat kami berkoalisi dengan Gerindra adalah memastikan kader kami jadi cawapres. Jika tidak, kami siap bangun koalisi baru dengan partai lainnya,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dikutip dari laman INDOPOS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Mardani mengatakan, syarat itu pun sudah disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKS Sohibul Iman kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pak Sohibul bilang, sebenarnya begini, lebih cepat Pak Prabowo memutuskan, katakan lah Pak Prabowo-Sohibul Iman atau Prabowo-Aher atau Prabowo-Anies Mata, atau siapapun dari sembilan nama kader PKS. Maka itu jauh lebih baik buat kami dan Gerindra,” jelasnya.

Mardani menegaskan, saat ini partainya juga masih menjalin komunikasi dengan beberapa pihak terkait capres-cawapres. Karena, komunikasi antar pihak adalah sebuah keharusan dan kejelasan.

“Kalau komunikasi jalan terus, sama kayak kita komunikasi sama Pak Prabowo, ya monggo. Sama siapapun, justru kalau kita tidak bertemu dengan pihak-pihak terkait itu menjadi aneh karena kan komunikasi politik keniscayaan bagi partai politik,” tandasnya. (bob.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker