Gerindra: Yusril Bagus Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA- Partai Gerindra dipastikan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah nama pun sudah mulai mencuat untuk dipasangkan menjadi pendamping Prabowo, salah satunya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman menilai, sosok Yusril sangat bagus bila disandingkan dengan Prabowo.

“Menurut saya bagus juga Pak Prabowo dengan Pak Yusril,” kata Habiburokhman, di Jakarta, Sabtu (17/3).

Walau demikian, Ketua Dewan Pembina ACTA ini menjelaskan bahwa untuk Cawapres, pihaknya harus melakukan pembicaraan dan kesepakatan dengan partai koalisi nantinya.

“Kalau Cawapres kita membuka dialog dengan kawan-kawan koalisi nanti,” tukasnya.

Selain nama Yusril, Habiburokhman juga menyebutkan sejumlah nama yang bisa saja dipasangkan dengan Prabowo. Di antara nama yang ada adalah, Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

“Dengan AHY juga bagus, dengan TGB cakap,” ucapnya.

Namun yang pasti, lanjutnya, untuk Capres tidak ada opsi lain selain mencalonkan kembali Prabowo. Disamping karena Gerindra memiliki suara terbanyak di koalisi dan juga Prabowo dinilai sebagai sosok yang tepat menggantikan petahana, Joko Widodo.

“Kalau sekarang lawan Jokowi, peluang kita jauh dari pada 2014. Waktu itu masyarakat belum tahu kinerja Pak Jokowi, belum merasakan. Sekarang kan sudah tau. apa yang dijanjikan belum terbukti. Sementara Pak Prabowo konsisten dengan kebijakan yang pro rakyat,” jelansya. (ak/akurat)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker