Tharlis Lubis Nakhodai HMI Cabang Ciputat

abadikini.com, CIPUTAT – Tharlis Dian Syah Lubis resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat periode 2018-2019. Kanda Tharlis, demikian ia akrab disapa, unggul tipis 21 suara dari kandidat lainnya, Syahrul Ramadhan, yang meraup 18 suara.

Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Ciputat ke XLVII ini berlangsung sangat alot hingga memakan waktu 10 hari. Acara dibuka Kamis malam, 7 Desember 2017 dan berakhir Minggu malam, 17 Desember 2017 setelah melewati beberapa pleno yang berangsur-angsur selesai.

Dalam pemaparannya Tharlis ingin menghadirkan HMI Cabang Ciputat ke tengah-tengah masyarakat. “Harus ada transformasi intelektual untuk lebih peduli kepada masyarakat. Guna intelektual sejati adalah turut bertanggungjawab mencerdaskan masyarakat,” ujar Tharlis lewat keterangan tertulisnya kepada abadikini.com, Ahad (17/12/2017) malam.

“Apalagi di era sekarang umat menghadapi tantangan profesionalisme. Setiap kader HMI dan masyarakat harus memiliki keahlian agar bisa bersaing. Inilah yang harus dimaksimalkan. Enam Lembaga Pengembangan Profesi yang dimiliki HMI Ciputat akan kita dorong untuk berperan maksimal,” sambung pegiat Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam ini.

Aaktivis yang baru saja merampungkan sarjana farmasi-nya di Fakultas Ilmu Kedokteran & Ilmu Kesehatan UIN Jakarta ini mengajak seluruh kader dan alumni untuk mengawali perjuangan ini. “Dengan terpilihnya diri ini, saya hanya dimajukan selangkah, ditinggikan seranting,” pungkasnya.

Acara yang mengambil tema Rekonstruksi Nilai-Nilai HMI dalam Mempertegas Lima Kualitas Insan Cita ini dilaksanakan di Aula Insan Cita, Ciputat, Tangerang Selatan dengan total 39 utusan penuh dari 15 komisariat HMI Cabang Ciputat yang ada. (mln.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker