Ali Ibrahim Lantik Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP Se-Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH mengambil Sumpah dan melantik Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Tidore Kepulauan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Selasa (18/9/2018).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 111.2 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak lima orang masing-masing: Muriyono Hamid, SPd, M.Sc yang jabatan lama sebagai Guru pada SMP Negeri 1 Tidore, jabatan baru sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tidore. Saleh Hatari, S.Pd yang jabatan lama sebagai Guru pada SDN Gurabunga, jabatan baru Kepala SDN Gurabunga.

Kemudian, Siti Istinganah, S.Pd yang jabatan lama sebagai Kepala PAUD Gamraha, jabatan baru Kepala TK Gemilang Tuguiha. Djainab Haruna, yang jabatan lama sebagai Kepala TK Gemilang Tuguiha, jabatan baru Kepala PAUD Gamraha.

Usai mengambil sumpah dan melantik, Walikota Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar manfaatkan jabatan untuk memperlihatkan prestasi kerja dan prestasi anak didik. “Terlebih lagi jabatan kepala sekolah yang dipegang tidak membebaskan dari kewajiban mengajar,” kat Ali Ibrahim dalam Sambutanya, Selasa (18/9/2018).

Pasalnya, Menurut Ali, menjadi Kepala Sekolah juga berarti menjadi manajer di sekolahnya, artinya nantinya juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan. “Ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Ali juga menegaskan, jabatan kepala sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kepala sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

“Peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing, itu adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah. Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya,” pungkas Ali. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker