Ingin Perjuangkan Hak Kaum Disabilitas, Hamdanil Nyaleg dari Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, BANDA ACEH – Seorang penyandang disabilitas tuna netra di Kota Banda Aceh, Hamdanil (47) bergabung bersama Partai Bulan Bintang (PBB)  sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRK) Kota Banda Aceh.

Keterbatasan penglihatan tak menghalangi Hamdanil untuk memperjuangkan hak politiknya.

Hamdanil merupakan Ketua Persatuan Tuna netra ahli pijat ( DPW Pertapi Aceh), Kemudian juga menjabat Ketua pertimbangan Daerah Pertuni Aceh. Yang juga Aktifitas sehari harinya menjadi Guru Pengajar Disabilitas Kelas A SLB AB Bukesra Ulee Kareng Banda Aceh.

“Motivasi saya ikut caleg adalah memerjuangkan kesetaraan hak-hak penyangdang disabilitas warga kota banda Aceh di parlemen nanti kalo misalnya terpilih, Insya Allah. Saya ingin memastikan terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas warga Kota, terutama dalam hal pelayanan publik, hak kerja, pendidikan dan hak akomodasi sesuai amanah Undang-Undang,” ucap Hamdanil, ditemui usai mengikuti tes uji baca Al Quran di Kantor KIP Banda Aceh.

Penyandang Disabilitas (tuna netra) Hamdanil saat mengikuti tes uji baca Al Quran sebagai syarat menjadi bacaleg di Kantor KIP Banda Aceh, Rabu (18/7/2018)

Sekjend PBB Kota Banda Aceh, Fahrol Azmi saat di konfirmasi membernarkan, PBB kota banda aceh satu  satunya partai yg mangusung Bacaleg Penyandang Disabilitas di Aceh pada Pemilu 2019.

“PBB Kota Banda Aceh berharap semua masyarakat mendapatkan hak politik yang sama, apalagi hak politik penyandang disabilitas di indonesia telah dilindungi dalam pasal 13 UU no 8 tahun 2016, dengan mengusung Hamdanil sebagai Bacaleg PBB Kota Banda Aceh adalah untuk menjawab amanah UU no 8 tahun 2016,” ujar Fahrol Azmi.

Fahrul Azmi menegaskan, Hamdanil di usung menjadi Bacaleg Dapil Banda Aceh 4, meliputi, Banda Raya – Jaya Baru dengan Nomor Urut 2.

“Kami PBB Banda Aceh sebagai partai pengusung sangat berharap pada masyarakat untuk dapat menerima Hamdanil sebagai salah satu Caleg yang di pilih pada Pemilu 2019 nanti, Insya Allah.” pungkasnya. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker