Son Heung Min Tulang Punggung Lini Depan Korea Selatan

Abadikini.com, MOSKOW – Gelandang Korea Selatan, Ki Sung-Yueng, mengklaim Son Heung-Min merupakan tumpuan lini depan timnya di Piala Dunia 2018.

Ki menilai, Son telah menunjukkan kemampuannya yang hebat bersama Tottenham Hotspur dan bakal menjadi pemain yang diwaspadai semua lawan Korea Selatan.

Tidak hanya insting gol, bisa bermain di beberapa posisi penyerang merupakan salah satu kelebihan Son Heung-Min. Ki berharap rekannya itu bisa menyumbangkan gol bagi Ksatria Taeguk.

“Dia (Son Heung-Min) pemain kunci kami dan bisa menjadi ancaman lawan. Serangan kami sangat bergantung kepada dia,” ujar Ki, seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Dia mencetak banyak gol bersama Spurs. Dia telah membuktikan bisa bermain sebagai striker, winger atau nomor 10,” imbuhnya.

“Dia memiliki kemampuan yang hebat dan semoga bisa mencetak beberapa gol untuk kami. Menurut saya, lawan akan mewaspadai dia karena kualitasnya yang berbahaya. Kapan pun mendapat peluang, dia selalu punya peluang untuk mencetak gol,” tandas Ki.

Son Heung-Min tampil impresif bersama Spurs dengan koleksi 18 gol dan 11 assist dari 53 laga bersama Spurs musim lalu. Pemain berusia 25 tahun itu telah 63 kali membela Korsel dengan torehan 21 gol dan tujuh assist. (ak.Football)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker