Prediksi Belgia Vs Panama

Abadikini.com, MOSKOW – Tim nasional Belgia berpeluang meraih tiga poin perdana saat menghadapi Panama pada matchday pertama Grup G Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018).

Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Mau tidak mau membuat Belgia wajib meraih poin penuh atas Panama agar peluangnya lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar, mengingat lawan menanti adalah The Three Lions.

Di atas kertas, Belgia diprediksi tidak akan kesulitan saat menghadapi Panama. Namun, Belgia wajib mewaspadai daya juang Panama yang tentu tidak ingin pulang dengan hasil hampa.

Belgia belum dapat memainkan bek andalanya, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen yang kondisnya diberitakan belum fit 100 persen karena mengalami cedera. Sebagai pengganti, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, ditengarai akan memainkan pengganti, Deryck Boyata.

“Vermaelen menunjukkan perkembangan yang bagus, namun dia menyatakan tidak ingin bermain dulu melawan Panama. Vincent Kompany akan kami lihat perkembangannya hingga menit-menit akhir jelang laga. Namun, kami optimistis perkembangan pemulihan cedera keduanya berlangsung sangat baik,” kata Martinez.

Di Grup G, Inggris merupakan lawan terberat Belgia. Meski demikian, Eden Hazard dan kawan-kawan memiliki modal bagus, termasuk satu di antaranya adalah catatan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan di bawah asuhan Roberto Martinez.

“Menurut saya, kami tahu seberapa kuat tim ini. Saya berharap kami dapat melangkah jauh di turnamen ini,” ujar striker timnas Belgia, Dries Martens.

Panama akan melakoni debut di ajang Piala Dunia, tahun ini. Meski demikian, Panama mendapatkan hasil minor dalam beberapa laga uji coba, termasuk kekalahan melawan Denmark, Swiss, dan Norwegia.

Akan tetapi, para pemain Panama menyatakan tidak akan menyerah begitu saja. Menurut bek Panama, Roman Torres, rekan-rekannya akan berusaha maksimal mencuri poin atas lawan-lawannya di Grup G, termasuk tim nasional Belgia.

“Sekarang, kami sudah berada di sini. Kenyataannya untuk menang dan melangkah ke babak selanjutnya, kami membutuhkan kerja keras dua atau tiga kali dari yang biasa kami lakukan. Ini adalah mental yang kami usung begitu lolos ke turnamen ini,” kata Roman Torres.

Prakiraan susunan pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Deryck Boyata, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Alex Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Martens

Pelatih: Roberto Martínez

Panama: Jaime Penedo; Michael Murillo, Adolfo Machado, Romain Torres, Fidel Escobar, Luis Ovalle; Ricardo Avila, Anibal Godoy, Gabriel Gomez, Edgar Barcenas; Gabriel Torres

Pelatih: Hernán Darío Gómez

Head to head

Lima pertandingan terakhir Belgia

1/6/2018 – Belgia 4-1 Kosta Rika (Uji coba)
6/6/2018 – Belgia 3-0 Mesir (Uji coba)
2/6/2018 – Belgia 0-0 Portugal (Uji coba)
27/3/2018 – Belgia 4-0 Arab Saudi (Uji coba)
15/11/2017 – Belgia 1-0 Jepang (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Panama

6/6/2018 – Norwegia 1-0 Panama (Uji coba)
30/5/2018 – Panama 0-0 Irlandia Utara (Uji coba)
8/4/2018 – Trinidad Tobago 0-1 Panama (Uji coba)
27/3/2018 – Swiss 6-0 Panama (Uji coba)
22/3/2018 – Denmark 1-0 Panama (Uji coba)

Peluang menang Belgia 60 – 40 Panama

Sumber: Bola.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker