Kemenangan Meksiko atas Jerman Lewat Serangan Balik Lozano

Abadikini.com, MOSKOW – Laga Grup F Piala Dunia 2018, Tim Panser Jerman VS Tim El Tri (The Tri) Meksiko ini berlangsung seru, terbuka dan dengan kedua tim saling berbalas serangan dalam pertandingan yang berlangsung di Luzhaniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6/2018) malam.

Akhirnya kejutan terjadi pada laga Grup F Piala Dunia 2018 Rusia ini, Meksiko berhasil mengalahkan juara bertahan, Jerman dengan skor 1-0. Gol tunggal yang dicetak oleh pasukan Los Tricolores dibukukan oleh Hirving Lozano melalui skema serangan balik.

Tim asal Amerika Tengah itu berhasil menjebol gawang sang juara dunia setelah satu umpan pendek ke Javier Hernandez berlangsung tanpa tantangan, dan dengan kecepatan berlari ia membawa bola nyaris setengah lapangan, sebelum dengan tidak egois menyerahkannya ke Hirving Lozano. Ia mengolah sesaat sebelum menembak mendatar ke gawang Manuel Neuer. GOL! 0-1!

Jerman nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-39. Bola tendangan bebas Toni Kroos dari luar kotak penalti masih membentur mistar setelah lebih dulu dibelokan dengan ujung jari oleh kiper Guillermo Ochoa.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan di lima menit akhir babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Meksiko menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Jerman langsung mengambil inisiatif penyerangan. Mereka menggempur pertahanan Meksiko dari kedua sisi dan memaksa lawan lebih banyak bertahan.

Joshua Kimmich dan Marvin Plattenhardt coba melakukan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-48 dan 49, tapi bola masih diamankan oleh kiper Meksiko.

Dalam sebuah serangan balik cepat di menit ke-53, Javier Hernandez memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Andres Guardado yang bergerak bebas terlalu bernafsu melepaskan tembakan sehingga bola mengarah ke atas gawang Manuel Neuer.

Sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya pentandingan kedudukan tetap masih 0-1 untuk kemenangan El Tri. Sebuah kekalahan bagi Die Mannschaft akan merupakan berita besar malam ini. (ak.nov)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker