Wiranto Sambangi Rumah SBY, Bahas Pilpres

Abadikini.com, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di Mega Kuningan Timur, Jakarta, pada Rabu 18 April 2018.

Pertemuan berlangsung tertutup di dalam rumah. Usai pertemuan, Wiranto juga langsung meninggalkan lokasi dengan mobilnya tanpa sempat ditemui wartawan yang berteduh dari hujan deras di samping rumah SBY.

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan membenarkan adanya pertemuan itu. Menurut dia pertemuan itu terkait jelang agenda nasional besar yakni Pemilihan Presiden 2019.

“Pemilukada, Pilpres yang akan datang, karena Pak Wiranto kan sebagai Menteri Polhukam, ya tentu menyangkut tentang itu,” kata Syarief ketika dikonfirmasi.

Menurut Syarief, SBY juga berharap Pemilu mendatang bisa berjalan aman dan lancar seperti yang SBY kicaukan di akun Twitternya baru-baru ini. SBY juga katanya berharap Pemilu bisa berjalan dengan netral.

“Penyelenggara-penyelenggara Pemilunya harus netral,” ujar SBY.

Terkait apakah pertemuan membahas soal Agus Harimurti Yudhoyono yang namanya mencuat jelang Pilpres 2019, Syarief membantahnya. “Saya pikir enggak,”  ucapnya.

Syarief menjawab pertemuan hanya membahas soal masalah kebangsaan saja. Dia juga membenarkan akan pertemuan lain yang dilakukan SBY dengan berbagai tokoh.

“Ya tentunya komunikasi dengan partai-partai politik diintensifkan intinya,” kata anggota DPR ini. (ak/vva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker