Beras Mahal Rakyat Menjerit, Humas Kadin Purwakarta Lakukan Kunjungan Ke Bulog

Abadikini.com, PURWAKARTA- Fenomena harga beras yang saat ini tidak terkendali berimbas pada perekonomian masyarakat yang menjerit, hal mengundang keperihatinan semua pihak tak terkecuali dari elemen Kamar dagang Industri (Kadin) Purwakarta, Jabar
“kita merasa prihatin atas kondisi akhir-akhir ini yang cenderung harga beras yang tidak terkendali hal ini berdampak buruk ekonomj masyarakat ini jangan di biarkan berlarut-larut. “”tegas Darius Hutagalung, SH selaku Humas Kadin Purwakarta di sela-sela kunjungan ke kantor Gudang Bulog, Purwakarta Jabar, Kamis (18/1)
Lebih lanjut Kadin mengharqpakan pemerintah harus secepatnya mengengendalikan harga beras dengan cara melakukan operasi pasar murah di setiap kabupaten sehingga masyarakat terbantu.
Selain Kadin pihak dari Dinas Perdagangan dan koperasi Purwakarta juga terlihat melakuakn kunjungan ke pihak Bulog pantauan media dinas ini mengambil sample beras di budang bulog tersebut.
“ya kita lagi adakan kunjungan dan mengontrol beras dan melakukan ambill samplr beras di bulog sadang”ujar Gunawan salah seorang Kasi Disperindag Purwakarta
Sedangkan Eka Herrmawan selaku Kepala Gudang Bulog Sadang Purwakarta menjelaskan bahwa saat ini stok beras di gudang bulog diakuinya masih aman untuk tiga bulan ke depan.
“saat ini stok beras di gudang mencapai 2000 ton masih aman untuk tiga bulan ke depan.
Eka menandaskan adanya situasi harga beras yang sekarang ada kenaikan di duga disebabakan beberapa faktor yakni wilayah pertanian banyak yang gagal panen sehingga mengurangi pasokan beras, faktor cuaca hujan menambah daftar panjang harga beras semakin melonjak.
“banyak faktor yang membuat kenaikan harga beras semoga bisa normal kembali”harap Eka. (ak/fuljo)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker