Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018

Abadikini.com, BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni partai sulit, saat menghadapi Thailand pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), pukul 18.30 WIB. Pada pertandingan krusial tersebut, Timnas Indonesia wajib meraih minimal satu poin untuk mempermudah langkah tim asuhan Bima Sakti Tukiman tersebut ke semifinal Piala AFF 2018.

Untuk mewujudkan hal itu, maka Bima Sakti disinyalir akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain-pemain terbaik pilihannya saat berlaga di Rajamanggala Stadium malam nanti. Penentuan starting XI merujuk kepada performa para pemain saat mentas di dua pertandingan sebelumnya kontra Singapura dan Timor Leste.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang akan berpeluang besar dimainkan Timnas Indonesia nanti malam, maka posisi penjaga gawang masih akan dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa. Tugas dari Andritany akan dibantu oleh empat bek sejajar yang akan diisi oleh, I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier.

Kemudian,duet gelandang tengah akan dipercayakan kepada Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto. Lalu kreativitas penyerangan akan dipercayakan Bima Sakti kepada Stefano Lilipaly, yang menjadi playmaker bagi Timnas Indonesia.

Tugas Lilipaly akan dibantu oleh Febri Haryadi di sayap kiri dan Andik Vermansyah yang akan menyisir sisi kanan pertahanan Thailand. Sementara itu, tugas membobol gawang Thailand akan kembali dipercayakan kepada Alberto Goncalves.

Berikut susunan pemain Thailand vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Alfath Fathier; Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto; Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah; Alberto Goncalves. (ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker