Menpora akan Undang Anak SMP Asal Belu Pemanjat Tiang Bendera ke Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bakal mengajak Yohanes Andigala alias Joni, siswa SMPN Silawan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta dalam waktu dekat.

Undangan ini diberikan usai ia mengetahui aksi heroik Joni yang memanjat tiang bendera karena tali di ujung tiang putus, sehingga bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

“Kami menghargai dan sebisa mungkin akan panggil Joni ke Jakarta. Dia tidak ada rasa takutnya kecuali bendera Merah Putih diselamatkan dan bisa berkibar di perbatasan Atambua dan Timor Leste,” kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (17/8).

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, aksi ini terjadi ketika pengibar membentangkan bendera tetapi ternyata tali yang mengkaitnya terlepas. Insiden itu tak menyurutkan petugas dan peserta. Mereka tetap menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Menurut Ika, usai lagu Indonesia Raya dinyanyikan, bendera tersebut semula akan kembali dilipat. Namun, Wakil Bupati Belu tiba-tiba meminta agar bendera tersebut tetap dibentangkan.

“Terus tiba-tiba Joni lari dari sisi kanan panggung, sudah buka sepatu, langsung naik tiang. Setelah (Joni) menurunkan tali yang terputus, bendera kembali dikibarkan. ” terang dia.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker