Wow, Massa PDIP dan Perindo Bentrok di Depan KPU RI

Abadikini.com, JAKARTA – Keributan massa pendukung PDI Perjuangan dan Partai Perindo menghiasi hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif di KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (17/7).

Massa PDIP yang tiba sekira pukul 13.45 WIB tertahan di depan gerbang KPU, mengingat petugas keamanan hanya mempersilakan perwakilan sebanyak enam orang.

Kericuhan disebabkan karena massa PDIP yang tertahan diminta menyingkir dari pagar, karena selang 10 menit kemudian tiba mobil jeep putih yang membawa Ketua Umum Partai Perindo, Hari Tanoesoedibyo.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan KPU, seharusnya mobil yang membawa petinggi partai boleh masuk dan parkir di halaman dalam.

“Gini mas, harusnya yang boleh masuk adalah mobil Ketua Umum dan yang mendampingi enam orang. Cuma tadi massa yang merah bilang Sekjen mobilnya ada di belakang, kayanya macet,” ujar petugas keamanan sambil berupaya menenangkan massa, seperti dilansir rmol.co.

Selain aparat keamanan internal KPU, akses masuk KPU juga dipertebal dengan pengamaban dari Polsek Menteng dengan koordinasi langsung Polda Metro Jaya. (ak.rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker