Rayakan Milad ke 20, Yusril ajak Kader Partai Bulan Bintang Konsisten dalam Berjuang

Abadikini.com, JAKARTA – Kita bersyukur kehadirat Allah SWT kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini dan secara sederhana kita menyelengarakan peringatan ulang tahun (Milad) ke 20 Partai Bulan Bintang pada tanggal 12 Juli tahun 2018 sekarang ini, karena kesibukan yang saat luar biasa kita persiapkan daftar calon legislatif maka kita tidak sempat menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun yang lebih meriah, kita pun juga baru saja menyelenggrakan mukernas beberapa waktu yang lalu dan kekiatan-kgiatan yang lain sehingga milad ke 20 ini kita laksanakan dengan secara sederhana.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra dalam pidato syukuran Milad PBB ke 20 di Markas Besar DPP PBB di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta selatan, Selasa (17/7/2018).

Walaupun syukuran milad PBB ke 20 ini dilasanakan secara sederhana kata Yusril, yang paling penting adalah kita mengiat pada sebuah peristiwa sejarah yang penting, bukan saja sejarah bagi Partai Bulan Bintang tapi ini juga bagian dari sejarah bangsa ada sebuah partai politik lahir pada tanggal 17 juli tahun 1998 di awal era reformasi “dengan maksud untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, mamajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia yang menjadi cita-cita bagi partai bulan bintang ini. termasuk juga cita-cita kita untuk menerapkan prinsip-prinsip islam dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Yusril.

Yusril mengatakan, 20 tahun usia partai mungkin dapat dikatakan usianya masih pendek, karena perjalanan suatu bangsa dan negara bisa mencapai ratusan tahun lamanya, tapi kata Yusril, kalau kita bandingkan dengan partai pendahulu kita yang mengunakan lambang yang sama dengan partai kita ini, Partai Masyumi, “Partai itu didirikan tanggal 7 November tahun 1945 dan dipaksa untuk membubarkan diri pada tanggal 15 agustus tahun 1960  jadi hanya lebih kurang 15 tahun usia partai Masyumi itu, pendek usianya tapi cukup banyak amalnya bagi bangsa dan negara, muda-mudahan partai kita ini jangan panjang umurnya sedikit amalnya,” harapnya.

“Jadi Betul-betul kita berharap Semoga partai kita ini mejadi partai yang kuat, yang konsisten dengan cita-citanya dan kita berjuang dengan sepenuh hati untuk mempertahankan eksistensi partai, dan sekaligus juga kedepan kita membesarkan partai ini, semoga dia menjadi sebuah partai yang kuat, dan memberikan banyak pengaruh kepada pembinaan dan pembangunan bangsa dan negara kita pada masa-masa yang akan datang,” sambungnya.

Menurut Yusril, memang tidak mudah untuk tetap konsisten dalam partai, karena kata Yusril, banyak sekali godaan, banyak sekali rayuan, mungkin kita akan pindah ke partai yang lain dengan janji yang muluk-muluk.

“Tapi saya betul-betul meminta kepada seluruh kader partai supaya kita tetap konsisten dengan partai kita ini (PBB), memilih partai itu bukan seperti memilih baju, yang kita beli di tokoh, kita pakai sebulan dua bulan kemudian sudah bosan kita ganti dengan baju yang baru, tapi memilih partai itu didasarkan pada suatu cita-cita dan didasarkan pada suatu ideologi, jadi ada suatu keyakinan yang ideologis pada orang itu bahwa ini partai adalah wadah untuk mengekspresikan dan memperjuangkan cita-cita idiologisnya itu dan dia harapan kita untuk kita tetap konsisten dalam partai ini,” tegasnya.

Walaupun kata Yusril, hakikatnya partai itu bukanlah tujuan, partai pada dasarnya adalah alat untuk mencapai sebuah sebuah tujuan.  “Jadi saya ingin mengatakan bahwa selama partai bulan bintang ini ada kita tetap konsisten dalam partai ini, kecuali partai bulan bintang ini sudah tidak ada lagi barang kali kita berpindah kepartai yang lain tapi tetap mempunyai perinsip yang sama dengan ideologi Partai bulan Bintang,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker