Piala Dunia 2018: Mourinho Sebut Biang Kerok Penampilan Buruk Lionel Messi

Abadikini.com – Laga perdana Argentina di Piala Dunia 2018 melawan Islandia adalah salah satu pertandingan yang tak akan ingin dikenang oleh Lionel Messi.

Menjadi unggulan di atas kertas, Tim Tango kesulitan untuk menembus tembok pertahanan negara terkecil yang pernah tampil di Piala Dunia tersebut. Messi yang diharapkan menjadi figur pahlawan, gagal mencapai ekspektasi dan Jose Mourinho tahu alasannya.

Sergio Aguero sebenarnya berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu. Sepakannya mampu membawa Argentina unggul, tapi Alfred Finnbogason mampu membuat kedudukan kembali seimbang bagi kedua kubu. Momen yang paling besar dalam laga tersebut, tak lain, adalah peluang Messi untuk kembali merebut keunggulan untuk Argentina melalui titik putih. Tapi ia gagal.

Penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson — yang juga seorang sutradara film — mampu membuat Messi tertunduk lesu setelah lesatan kaki kirinya dibendung.

Kegagalannya tersebut membut Argentina kehilangan dua poin berharga, dan terpaksa berbagi satu poin di peluit akhir pertandingan. Meskipun banyak dukungan yang diterima Messi dari rekan maupun pelatih, tapi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang menjadi pundit untuk Russia Today, menyampaikan poin yang bagus terkait situasi Messi.

“Tidak, ketika anda gagal mencetak penalti di Piala Dunia, di momen di mana tim membutuhkan gol, itu mempengaruhi anda,” ujar Mourinho dikutip dari Give Me Sport.

“Ia mencoba, satu melawan satu bek, satu ketika melawan dua bek, tiga bek.. itu sulit baginya, meskipun ia melepaskan beberapa tendangan.”

“Aksi Messi selalu berada di luar kotak penalti, ia telah mencoba, menggiring bola, melepaskan tembakan.”

“Kemungkinan bahkan di dalam manusia super, bahkan dalam pepemain-pemain super, mereka adalah manusia, mereka memiliki perasaan dan saya pikir penalti itu mempengaruhinya.”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker