Momen Lebaran, Walikota Ali Ibrahim Silaturahim dengan Warga Binaan di Rutan Soasio

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIb Soasio di Kelurahan Goto. Kunjungan ini dilakukan H. Ali Ibrahim dalam rangka silaturahim bersama warga binaan Rutan Soasio sekaligus saling berbagi di hari yang penuh keberkahan di lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

Walikota Tidore Kepulauan benyalami warga binaan rutan satupersatu di sela-sela kunjungannya, Minggu (17/6/2018)

Kehadiran Walikota pada Minggu (17/6/2018) ini dilakukan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulama Ali Ibrahim dan diterima Kepala Rutan Soasio Wahyu Nurhayanto bersama Ibu.

Dalam kunjungan ini, H. Ali Ibrahim berkesempatan melakukan tatap muka bersama 94 warga binaan. Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menyampaikan pesan dan motivasi agar para warga binaan mampu menjadi pribadi yang lebih sabar dan lebih tegar menjalani masa pembinaan.

Walikota bersama Ketua Tim Penggerak PKK berfoto bersama Karutan dan Ibu serta Petugas Lapas usai kunjungan, Minggu (17/6/2018)

“Jangan menyerah menghadapi cobaan ini, jangan berputus asa. Jalani sisa masa tahanan ini dengan sabar. Mudah-mudahan setelah cobaan ini usai, Allah SWT dapat memberikan jalan terbaik bagi kita dan diberikan kekuatan menjalani hidup sebagai hamba yang disayangi Allah SWT”. Kata Ali Ibrahim di Rutan Soasio, Minggu, (17/6/2018).

Nampak sejumlah napi yang terharu dengan wejangan yang disampaikan Walikota, suasana haru ini nampak di wajah para warga binaan karena mendapat perhatian dari pimpinan daerah yang peduli terhadap warga binaan Rutan ini terutama ketika momen Walikota menyalami para warga binaan ini satu per satu.

Walikota H. Ali Ibrahim menyampaikan pesan dan motivasi kepada warga binaan, Minggu (17/6/2018)

Di sela-sela kunjungan, H. Ali Ibrahim membawakan beberapa karton kue-kue lebaran serta minumanyang dibagikan khusus kepada warga binaan sebagai ungkapan rasa syukur dan saling berbagi di suasana Idul Fitri.

Usai kunjungan, Walikota bersama Ibu meninggalkan Rutan Soasio dan diantar karutan Wahyu Nurhayanto sampai di pintu utama Rutan. (ak.beng).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker