5 Destinasi Wisata Digital di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Biar Makin Hits

Kehadiran media sosial tak bisa dipungkiri telah menjadi magnet tersendiri bagi sebuah obyek wisata. Sebab, semakin banyak pengunjung yang datang ke sebuah tempat dan mengunggah momen tersebut ke media sosial, akan semakin banyak pula masyarakat yang penasaran dan ingin berkunjung pula. Maka tak heran bila sekarang ini banyak obyek wisata yang berbenah diri untuk menjadikan lokasinya lebih kekinian.

Perubahan itu dikenal dengan konsep destinasi wisata digital. Di Jakarta sendiri sudah terdapat sejumlah destinasi wisata digital seperti Jakarta Aquarium, Museum MACAN, Telaga Biru Cisoka, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, dan J-Sky Ferris Wheel. Berikut ulasan destinasi wisata tersebut :

Jakarta Aquarium
Ini adalah boutique aquarium pertama yang ada di Indonesia. Berlokasi di Mall Neo SOHO, Jakarta Barat, Jakarta Aquarium merupakan konservasi bagi satwa laut dan darat. Di dalamnya terdapat kurang lebih 600 satwa dan ribuan ikan endemik yang terbagi ke dalam 12 zona. Satwa-satwa yang bisa ditemui di sini antara lain ikan hiu, ikan pari, ubur-ubur, terumbu karang, bintang laut, penguin, kura-kura, kukang, iguana, landak, ular, dan masih banyak lagi. Akuarium raksasa yang berisi berbagai hewan laut menjadi salah satu spot foto favorit.

Museum MACAN
Obyek wisata yang terkenal karena berbagai spot Instagramable-nya ini memang ramai dikunjungi sejak pertama kali di buka. Museum MACAN terletak di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di dalam museum ini terdapat puluhan karya seni modern dan kontemporer karya Yayoi Kusuma yang menarik perhatian. Salah satu yang tengah populer adalah motif polkadot di ruangan berwarna kuning dan ruangan bercermin yang berisi bola.

Telaga Biru Cisoka
 Ini adalah obyek wisata yang tidak sengaja ditemukan dan mulai populer beberapa waktu belakangan. Keunikan dari Telaga Biru Cisoka adalah adanya cerukan bekas galian pasir yang berisi air berwarna biru bergradasi indah. Airnya sendiri berasal dari air hujan yang tertampung di lubang-lubang bekas galian. Keindahan gradasi air dan fenomena tidak biasa itulah yang menarik minat wisatawan.

Hutan Mangrove Pandai Indah Kapuk
Beberapa waktu lalu Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) sempat menjadi populer di kalangan masyarakat. Hingga saat ini pun masih banyak wisatawan yang suka berkunjung ke sana. Di hutan bakau ini, wisatawan dapat menelusuri hutan menggunakan perahu. Ada pula rumah-rumah dan jembatan kayu yang sering dijadikan latar belakang foto yang menarik.

J-Sky Ferris Wheel
Terletak di salah satu mall terkemuka di Jakarta tepatnya AEON Jakarta Garden City, Cakung, obyek wisata ini mulai mencuri perhatian. J-Sky Ferris Wheel digadang-gadang sebagai bianglala tertinggi di Indonesia. Terletak di lantai 3, bianglala ini memiliki tinggi 69 meter. Dari atas bianglala wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Jakarta. Untuk menaikinya, satu orang dikenakan biaya kurang lebih Rp50 ribu

(ak/okz)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker