Amin Rais Memantik Semangat Ummat Islam Bukan Mengujar Kebencian

Pernyataan Amien Rais tentang Partai Allah dan Partai Setan itu dapat dilihat sebagai upaya untuk mengingatkan kaum muslimin agar bersatu dalam menghadapi kelompok yang mempertahankan kebathilan dan memusuhi Islam.
Pak Amien mengingatkan kepada kita tentang dua kelompok, antara pembela yang haq dan pejuang kebenaran dengan kelompok yang mempertahankan yang bathil. Pembela yang haq akan selalu berada dalam barisan kaum muslimin meskipun mereka akan dibenci dan dimusuhi.
Sedangkan pembela yang bathil akan senantiasa bersama dalam kekuatan besar hanya untuk mempertahankan kebthilan. Namun apabila kekuatan mereka melemah, mereka bisa terpecah, karena mereka bersatu hanya karena tuntutan uang dan kekuasaan.
Tentu ceramah Amien Rais sebagai seorang mubaligh dan tokoh bangsa, bukan sebagai politisi.
Pembagian kelompok yang diberikan Pak Amien itu untuk menjelaskan pertarungan yang akan datang, karena itulah klasifikasi itu untuk menolak yang abu-abu, atau “kelompok ketiga”. Tidak ada kelompok ketiga yang ada hanya dua itu. Antara partai setan dan partai Allah, tidak ada partai yg berhadapan kecuali dua itu.
Maka klasifikasi itu untuk mengingat ummat Islam untuk lebih semangat lagi dalam menggalang persatuan dan menolak segala bentuk upaya pemecahan ummat dan ormas Islam. Karena pertarungannya sudah jelas, antara thogut dan Islam. Amien Rais mengharapkan Islam menang melawan thogut di Indonesia untuk tahun depan.
Oleh Furqon Jurdi
(Presidium Nasional Jaringan Islam Nusantara)
Setiap Tulisan di Kolom Opini Abadikini.com adalah tanggung jawab penulis, Mau kirim Opini ke abadikini.com silahkan ke redaksi@abadikini.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker