Siap Menangkan AAN-TBL di Pilgub Sulsel, Partai Bulan Bintang Segera Lakukan Langkah Ini

Abadikini.com, MAKASSAR – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Badaruddin P Sabang menegaskan dalam waktu dekat dirinya akan segera mengumpulkan seluruh struktur partai di tingkat DPC dan legislator PBB se-Sulsel guna melakukan koordinasi pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo (AAN-TBL).

“Dalam waktu dekat kita akan rapat koordinasi antar DPC se Sulsel dan anggota DPRD dari fraksi PBB se Sulsel untuk menyusun rencana pemenangan paslon AAN-TBL,” ungkap Badaruddin saat dihubungi abadikini.com, Rabu (17/1/2018).

Sekedar diketahui, Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Agus-TBL ini merupakan pasangan terakhir dari empat kandidat yang mendaftar di Pilkada Sulsel pada Rabu (10/1/2018) petang lalu. Agus-TBL mendaftar dengan diusung tiga partai yakni Partai Bulan Bintang, Gerindra dan PPP dengan total kursi ketiga partai ini mencapai 19 kursi DPRD Sulsel.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah berpasangan dengan adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yaitu Andi Sudirman Sulaiman (NA-Andalan) mendaftar pertama di KPU Sulsel pada hari pertama, Senin (8/1/2018). NA-Andalan mendaftar di Pilkada Sulsel dengan usungan 4 partai yakni PDI-P, PAN dan PKS.

Kemudian disusul oleh pasangan NH-Azis yang diusung oleh 5 partai pengusung yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI. Di samping itu, ada pula PPP kubu Djan Faridz yang ikut sebagai parpol pendukung.

Pasangan ketiga adalah adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin limpo yaitu Ichsan Yasin Limpo juga berpasangan dengan adik Azis yaitu Andi Musakkar (IYL-Cakka).  Berbeda dengan pasangan lain, mereka ikut Pilkada Sulsel lewat jalur independen atau jalur perseorangan. (sl.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker