Paul Pogba Duduki Peringkat 1 Top 9 Assist di Eropa

Abadikini.com, MANCHESTER – Pengaruh Paul Pogba jelas bagi pendukung Manchester United, dan sekarang kontribusi luar biasa oleh pemain Prancis tersebut telah disorot oleh statistik yang muncul awal pekan ini.

Setelah menyumbangkan  dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Stoke City, Pogba sekarang memiliki catatan assist terbaik untuk pemain manapun di lima besar liga Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol).

Ada enam pemain yang telah mengumpulkan sembilan assist, termasuk duo Manchester City Kevin De Bruyne dan Leroy Sane, ditambah dengan catatan rekor dunia pemain  Paris Saint-Germain Neymar, namun Paul memiliki keunggulan pada semuanya karena dia telah membuat penampilan lebih sedikit karena masa injury dan suspensinya.

dilansir dari laman resmi MU, manutd.com, hari ini rabu, (17/1/2018), berikut jumlah penampilan pemain yang mengumpulkan 9 assist :

  1. Paul Pogba, Manchester United: 13 penampilan
  2. Neymar, Paris Saint-Germain: 14 penampilan
  3. Philipp Max, FC Augsburg: 18 penampilan
  4. Pione Sisto, Celta Vigo: 19 penampilan

5 Leroy Sane, Manchester City: 21 penampilan

  1. Kevin De Bruyne, Manchester City: 23 penampilan

Dalam wawancara pasca pertandingan dengan MUTV, Jose Mourinho memuji Pogba dan mengakui pemain internasional Prancis itu mendapat sedikit perubahan dalam posisi yang menawarkan lebih banyak kebebasan. “Dia menggerakkan bola dengan sangat baik, dengan umpan yang panjang mengubah arah dan menciptakan masalah bagi lawan. Dia memiliki dua assist dan jika dia mencetak gol dengan tendangan bebas , itu akan benar-benar merupakan hadiah baginya. Dia senang dengan cara tim bermain dan dia bahagia karena tim tersebut mengubah profilnya dan profilnya semakin mengarah ke arahnya. “tuturnya. (ak.novel)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker