Anies Ajak GM PLN Disjaya Keliling Jakarta Naik Moge Inspeksi Jalur Kabel Semrawut

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi terkait jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalanan ibu kota.

Dalam inspeksi itu, Anies mengajak General Manager PLN Disjaya, Muhammad Ikhsan Asaad berkeliling Jakarta dengan mengendarai motor gede (moge).

Hal tersebut tampak dalam unggahan akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Minggu (16/9/2018).

View this post on Instagram

Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibukota hingga malam. . Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati. . Pemprov akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan Smart City. . Smart City itu tak kemudian membiarkan kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik. Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok. . Kami menemukan, banyak sekali dari kabel-kabel ini adalah jaringan fiber optik, bukan kabel listrik. Dan sebagian sudah tidak lagi digunakan, tetapi dibiarkan terpasang dan menggantung di tiang-tiang besi di jalanan, merusak pemandangan. Kita akan tertibkan hal ini. Setelah inspeksi ini, kita akan segera panggil, instruksikan untuk penertiban dan akan mengawasi pelaksanaannya. Bagi semua instansi dan badan usaha yang telah memasang kabel-kabel secara sembarangan harus siap-siap memperbaiki dan harus segera tuntas. . Pemprov DKI mengawasi dan menertibkan soal kabel-kabel yang berantakan ini. Para pemilik kabel-kabel fiber optik harus segera bereskan kesemrawutan kabel-kabel mereka ini. . Pilihannya sederhana: Anda rapikan, atau kami putus dan lepas kabelnya.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Anies mengunggah kumpulan foto yang memperlihatkan beberapa momen saat Anies dan Ikhsan memeriksa jalur kabel di sepanjang jalanan Jakarta.

Salah satu foto menunjukkan momen ketika Anies membonceng Ikhsan di atas moge.

“Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibukota hingga malam.

Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati,” tulis Anies dalam keterangan fotonya.

Anies juga menuliskan bahwa Pemprov DKI akan mengatur dan menata kabel-kabel yang tampak semrawut di jalanan ibukota.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemprov DKI akan bekerja sama dengan banyak pihak termasuk PLN Disjaya. (tribunwow)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker