Patung Putri Diana dan Dodi Al Fayed Dipindah dari Harrods

Abadikini.com, JAKARTA- Setelah 20 tahun terpajang di pusat perbelanjaan mewah London, Harrods. Patung Putri Diana dan Kekasihnya, Dodi Al Fayed diputuskan untuk dipindahkan oleh pihak pusat perbelanjaan.

Patung pasangan kekasih yang sama-sama meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 ini dipindahkan dan dikembalikan kepada Ayah Dodi, Mohammed al Fayed seorang bisnis-man Mesir yang sebelumnya adalah pemilik dari Harrods.

Pada Jumat (13/4/2018). Mohammed mengatakan kepada Daily Mail, bahwa patung peringatan anaknya dan Putri Diana dipindahkan dari Harrods saat pusat perbelanjaan itu tutup pada hari libur paskah. Dan kini berasa di taman miliknya di Oxted, Surrey.

“Ini adalah sebuah berkah dan juga kenyamaan untuk memiliki patung Dodi dan Putri Diana secara privasi dalam rumah pribadi kami setelah bertahun-tahun kami perlihatkan kepada publik di Harrods,” ungkap Mohammed kepada Outlet seperti yang dikutip oleh People.com.

Tak berhenti sampai di sana, Mohammed juga mengatakan bahwa Dodi adalah anak yang luar biasa yang menjalani hidupnya dengan penuh rasa syukur.

“Dan patung mereka berdua ini adalah wujud dari salah satu saat paling berbahagia dalam hidup mereka yang menjadi kenangan atas cinta dan kehidupan mereka yang terpenuhi,” tambah Mohammed.

Menjelaskan keputusan untuk memindahkan patung itu, seorang juru bicara Harrods mengatakan keputusan itu dibuat setelah putra Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry mengumumkan pada peringatan 20 tahun kematian ibu mereka pada bulan Agustus 2017, bahwa mereka telah membuat sebuah patung baru.

“Kami sangat bangga menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk mengunjungi dan melihat patung tersebut selama 20 tahun terakhir,” kata managing director Harrods, Michael Ward, di bulan Januari 2018.

“Dengan pengumuman patung peringatan resmi baru untuk Diana, Princess of Wales, kami merasa bahwa waktunya tepat untuk mengembalikan patung peringatan ini kepada Mr. Al Fayed dan berharap publik mau untuk memberi penghormatan terhadap keputusan istana,” ungkap Ward seperti yang dilansir oleh People.com.

Patung perunggu pasangan kekasih, yang telah menarik banyak turis dan pengunjung sejak tahun 2005, menggambarkan Dodi dan Diana menari seolah melambangkan kebebasan dan keabadian. Patung ini dikelilingi tulisan “Innocent Victims” yang juga merupakan judul dari karya tersebut.

Ketika patung itu diresmikan, Mohamed mengatakan itu adalah penghormatan yang lebih tepat, daripada air mancur peringatan resmi di Hyde Park yang dia gambarkan sebagai “saluran pembuangan,” seperti yang ditulis oleh CNN.

  • 3
    Shares

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *