Modal Investasi Pinjam Orang Tua, Kenapa Enggak?

Abadikini.com – Masalah yang sering dihadapi ketika ingin berinvestasi paling sering ditemui adalah modal investasi. Apalagi, bagi investor pemula yang belum memiliki penghasilan.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, sumber dana investasi tidak memiliki batasan, artinya bisa dari segala sumber. Dengan catatan, modal tersebut bukanlah bagian dari arus kas yang dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut sebagai antisipasi apabila investasi yang dilakukan tidak sesuai ekspektasi.

“Sebaiknya adalah uang nganggur yang seandainya hilang maka tidak akan ganggu cashflow sehari-hari,” ujarnya

Andi juga tidak melarang jika orang tua meminjamkan anak mereka modal investasi. Asalkan investasi yang dilakukan oleh sang anak sudah memiliki pertimbangan dan perhitungan yang tepat. Orang tua juga harus memastikan, modal yang diberikan benar-benar digunakan anaknya untuk investasi.

“Bila tujuan orang tua meminjamkan adalah untuk mengajari sang anak berinvestasi silakan saja. Atau semisal si anak juga sudah yakin bahwa investasinya akan bisa segera balik modal dan mengembalikan dana yang dipinjam dari orang tuanya, ya sah-sah saja,” tutup dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker