Lama Tak Ada Kabar, Jadi Maju di Pilpres 2019 Kah Jenderal Gatot ??

Abadikini.com, JAKARTA – Lama tidak terdengar kabar usai pelantikan Panglima TNI yang baru, Jenderal Gatot Nurmantyo muncul di serah terima jabatan Panglima Kostrad dan beberapa perwira tinggi lainnya di Mabes AD.

Lalu, apa kegiatan Jenderal Gatot usai tidak lagi menjabat sebagai Panglima TNI?

Saya kan lagi ternak ayam, ayam petelur di Purwakarta sama teman-teman,” ujar Gatot seraya tersenyum kepada wartawan, usai serah terima jabatan Pangkostrad, Dankodiklat, dan beberapa jabatan lainnya di jajaran TNI AD, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Nama Gatot digadang-gadang akan ikut meramaikan bursa Pilpres 2019, entah itu sebagai Capres atau Cawapres. Disinggung hal itu, Gatot enggan menjawab panjang lebar. Menurutnya, dia masih berstatus tentara aktif walaupun sudah pensiun.

“Kalau itu, sekarang saya tidak boleh bicara, itu politik praktis saya kan masih tentara,” ujar dia.

TNI Wajib Netral

Menurut Gatot, sebagai prajurit TNI aktif, wajib hukumnya bersikap netral. Kecuali, mereka yang diketahui sudah pensiun atau purnawirawan.

“Semua prajurit TNI ikut pilkada itu sah karena sudah ajukan pensiun. Pangkostrad (Edy Rahmayadi) kan sudah ajukan pensiun,” tuturnya. (bob.ak/liputan6)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker