Anies: Program Pemda Jangan Seperti Berita Online yang suka Bikin Judul Bombastis

abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai media online kebanyakan hanya membuat berita yang berjudul fantastis. Walau begitu, menurutnya, isi dari berita tersebut biasa saja.

“Kalau kita baca berita online kan gitu, judulnya bombastis, lihat isinya, oh cuma begitu aja. Nah, kita jangan begitu,” ketusnya di Ruang Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Dia mengungkapkan itu saat memperingatkan jajarannya untuk jeli membuat program Pemda DKI dalam sambutannya di acara Entry Meeting Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ditegaskan Anies, jajarannya harus membuat program dengan indikator, target dan output yang jelas.

“Nama programnya keren, dilihat isinya enggak nyambung. Itu enggak keren lagi,” tegasnya.

Anies menambahkan, keberhasilan Pemrov DKI bukanlah keberhasilan dari satu atau dua orang saja, melainkan semua pemangku kepentingan yang sudah bekerja keras. 

“Bukan one man show, bukan two man show, tetapi keberhasilan sistem,” tekan Anies.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menekankan, SAKIP haruslah diinput dengan seksama agar rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dapat terealisasi dengan baik demi kepentingan masyarakat Ibukota.

“Supaya nanti turunan ke bawahnya itu konsisten,” tukasnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker