Beredar Kabar Bukti Pesan Singkat WA Skenario Hoaks Ratna Sarumpaet??

Abadikini.com, JAKARTA – Kasus hoaks yang melibatkan aktivis Ratna Sarumpaet rupanya tidak berhenti disini saja, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkapnya. Beredar kabar terdapat bukti melalui pesan singkat, WhatsApp (WA) berisi percakapan yang memuat skenario hoaks Ratna tersebut.

“Nanti saya cek lagi di penyidik. Karena ini substansi penyidikan saya nggak berani menyampaikan. Nanti dikhawatirkan bisa menganggu jalannya penyidikan,” tutur Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto,  Senin (15/10/2018).

Namun yang pasti, kata Setyo, semua yang terkait dengan Ratna Sarumpaet nanti akan didalami lagi oleh penyidik. “Saya tidak bisa menyatakan ada percakapan WA atau tidak, tetapi saya mengingatkan, penyidikan itu mencari bahan keterangan sebanyak mungkin baik dari medsos, keterangan orang per orang, dan sebagiannya,” tutur dia.

Hari ini, penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya memanggil Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang yang diketahui merupakan pihak pertama penyebar kronologi kabar penganiayaan Ratna. Untuk pihak lainnya, Setyo belum mendapatkan informasi.

“Nanti secepatnya akan kita sampaikan siapa yang akan dipanggil besok untuk  menjadi saksi terkait berita hoaks kasus Ratna Sarumpaet” tuturnya

Lantas bagaimana dengan Fadli Zon? Kata Setyo akan ada masanya untuk memanggil Wakil Ketua DPR itu. “Nanti tahap berikutnya lah. Karena kita tidak bisa terlalu banyak (memeriksa), nanti bertahap. Semuanya mohon diberi waktu, diberi ruang untuk minta keterangan kepada pihak terkait,” pungkasnya. (RN.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker