Mayoritas Ketua DPC Partai Idaman se-DKI Jakarta Resmi Gabung ke Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA- Mayoritas Ketua DPC Partai Idaman se DKI Jakarta resmi bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB). Mereka sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) di partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra tersebut.
Mantan Ketua DPC Partai Idaman Jakarta Barat, Mardiono menyampaikan dirinya sudah bergabung dengan PBB setelah Idaman dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu.
“Saya ke sini (PBB) setelah ada putusan PTUN. Kita berjuang di sini. Ini adalah pilihan saya sebelum deklarasi Idaman bergabung ke PAN,” ujar Mardiono di kantor PBB Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2018).
Bagi Mardiono, Idaman dan PBB memiliki kesamaan platform dan garis perjuangan.  Dan simpatisan yang menjadi basis konstituen, khususnya di Jakarta Barat, kata Mardiono, lebih cenderung ke PBB.
“Dan kemudian YIM (Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketum PBB) adalah idola saya secara politik,” tukasnya.
Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris DPC Idaman Jakarta Timur, Rusdi Bahawan mengatakan dirinya bergabung ke PBB lantaran selain, karena faktor kesamaan platform, juga karena dia yakin PBB akan menjadi partai Islam yang besar, mulai pada Pemilu 2019 yang akan datang.
 
Partai berbasis agama (PBB) saya lebih senang,” katanya.
Dia menambahkan bahwa sebenarnya Ketua DPC Idaman Jaktim Supriatin juga sudah siap bergabung dengan PBB. Rusdi mengatakan dirinya akan terus berkomunikasi dengan Supriatin untuk berjuang di PBB.
“Ketua saya belum memutuskan.  Tadinya beliau yang ngajak ke PBB. Jadi komunikasi akan saya tindaklanjuti untuk ke PBB,” pangkas dia.
Berikut nama-nama Ketua DPC Idaman DKI jakarta yang sudah resmi bergabung ke PBB, seperti disebutkan Mardiono.
1. Mantan Ketua DPC Idaman Jakarta Barat, Mardiono.
2. Ketua DPC Idaman Jakarta Utara, Syamsuddin.
3. Ketua DPC Idaman Kepulauan Seribu, Endang Supriyadi.
4. Sekretaris DPC Idaman Jakarta Timur Rusdi Bahawan.
5. Koordinator Idaman Jakarta Selatan Suhandi. (ak/bernas)

  • 346
    Shares

Baca Juga