Jika Tak Bisa Atasi Teroris, Politisi Gerindra ini Meminta Jokowi Copot Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPT

Abadikini.com, JAKARTA – Aksi pengeboman yang dilakukan kelompok teroris belakangan ini disebuah Gereja di Surabaya, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid angkat bicara. Menurutnya jika Kepala BIN, Kapolri dan Kepala BNPT tak bisa atasi masalah teroris lebih baik mundur saja dari jabatan tersebut.

Menurut Sodik, Presiden Joko Widodo harus tegas menanyakan ulang komitmen institusi-institusi terkait dalam pemberantasan terorisme. Jika dalam kurun waktu tertentu gagal dalam pemberantasan terorisme Jokowi harus pecat para pejabat institusi tersebut.

“Jika mereka tidak sanggup  menyatakan komitmen dan kesanggupannya untuk menumpas/menghancurkan terorisme dalam kurun waktu yang ditetapkan, maka presiden/pemerintah harus mencari dan meminta komitmen dan kesanggupan pejabat baru Kepala BNPT, Kapolri, Kepala BIN, Panglima TNI,” kata Sodik, Selasa (15/4/2018).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyatakan, sebetulnya dalam hal penanganan terorisme, kepolisian dan TNI memiliki pengalaman yang baik dalam mengatasi keamanan dalam negeri. Seperti, DI/TII sampai Gestapu PKI bahkan peperangan di Timor Timur. Untuk itu, harap dia, pemberantasan terorisme harus diniatkan secara serius dari seluruh institusi.

“Maka sesungguhnya persoalan penumpasan terorisme yang berulang kali  terjadi di Indonesia, hanya tergantung dari kebulatan niat dan tekad presiden dan pemerintah untuk menumpas bukan bahkan mengelolanya,” kata Sodik. (bob.ak)

  • 15
    Shares
Topik Berita

Baca Juga