Rupanya Air Kelapa Memiliki Fungsi Untuk Sembuhkan Maag

Abadikini.com, JAKARTA – Seperti kita ketahui, air kelapa sering dinikmati sebagai minuman pelepas dahaga. Karena di balik rasanya yang manis, enak, bahkan menyegarkan, ternyata air kelapa sangat baik untuk penderita maag. Dan tahukah Anda, penyakit maag sangat erat kaitannya dengan tingkat asam lambung dalam tubuh seseorang.

Tapi, jika asam lambung berada dalam jumlah tak wajar, bisa menyebabkan berbagai gangguan pencernaan yang salah satunya adalah penyakit maag. Mengingat ketika maag kambuh tentu akan sangat mengganggu karena perut akan terasa nyeri dan melilit.

Kondisi ini telah banyak di derita, tapi banyak orang yang sering melakukan kebiasaan buruk disaat maag kambuh sehingga berkembang menjadi lebih parah atau kronis. Jika demikian maka jelas maag akan sangat berbahaya bahkan mengancam kematian.

Untuk mengatasi dan melakukan pencegahan penyakit maag maka anda bisa mengkonsumsi jenis makanan yang mempunyai manfaat untuk maag seperti air kelapa muda. Air kelapa adalah suatu cairan murni yang memiliki rendah karbohidrat, rendah lemak juga rendah gula yang sangat aman dikonsumsi oleh penderita maag.

Bahkan menurut hasil riset menunjukkan, air kelapa mengandung 19 kalori, 0,2 lemak, 0,72 g, 1,1 serat, protein dan 0mg kolesterol. Tak hanya, air kelapa mengandung magnesium, vitamin B, C, zinc, yodium, kalsium, selenium dan mangan yang baik bagi penderita maag.

Memang air kelapa menjadi obat alami yang sangat efektif untuk mengendalikan intensitas refluks asam yang dapat memicu penyakit maag. Yang mana minum air kelapa secara rutin bisa mencegah gangguan pada lambung yang memicu terjadinya sakit maag.

Bagaimana cara mengkonsumsi air kelapa untuk mengatasi penyakit maag? Tentu caranya sangatlah mudah dan bagi anda yang saat ini tengah menderita maag, bisa mencoba meminum air kelapa sebanyak satu gelas, 30 menit setelah anda makan. Dan lakukan kebiasaan ini secara rutin selam 2-3 bulan.

Nah, demikian itulah informasi mengenai khasiat air kelapa untuk mengatasi maag yang bisa anda jadikan referensi dirumah, semoga membantu dan salam sehat. (selly.ak)

Sumber: Beritasehat

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker