Demi Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor sebut Yusril Sudah Lakukan Langkah Strategis

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry) melalui akun twitternya menyatakan langkah Ketua Umum Partai Bulan Bintang menurutnya merupakan langkah yang strategis. 

“Beliau memutuskan langkah yang menurutnya paling lunak, namun paling strategis, Beliau tidak menjadi bagian dari timses Jokowi-Ma’ruf, tetapi juga tidak memilih bermusuhan dengan mereka. Beliau memilih bertindak sebagai lawyer profesional saja” tulis akun @Afriansyah_noor pada Rabu (14/11/2018)

Menurutnya, Kebanyakan pengamat mengartikan menjadi lawyer berarti “mendukung” Padahal beda artinya.

“Yim pernah menjadi lawyer orang PKI. Apakah YIM mendukung PKI? Kan tidak samasekali. Yim jadi lawyer Golkar, PPP, Hanura OSO, apakah yim secara politik mendukung ketiga partai itu?Tidak. Beliau tetap saja seorang pribadi yang punya prinsip-prinsip kuat dan Ketum PBB. Kenapa orang PKI, Golkar, PPP dan Hanura itu memilih beliau jadi lawyer mereka?” tambahnya

Selain itu, Ferry juga menambahkan bahwa Kepercayaan itu sangat mahal di tengah masyarakat yang mudah sekali manusianya jadi pengkhianat.

“Banyak orang percaya sama YIM, Pak Harto percaya, Pak Habibi percaya, Pak SBY percaya. pak JK juga percaya. Banyak konglomerat percaya sama YIM . Ketika diberi kepercayaan beliau pegang teguh amanah tsbt. HTI juga percaya sama YIM walau YIM bukan pendukung HTI. Pendapat YIM tentang khilafat malah berseberangan dengan HTI” ujarnya

Lanjut Ferry, Dalam konteks itulah beliau menerima tawaran menjadi lawyer Jokowi. PBB tidak dilibatkan. Itu permintaan YIM ke Jokowi dan beliau setuju.

“Bukan YIM tidak perduli atau mau menghancurkan PBB. Justru beliau mau ngangkat PBB. Di sini ada kartu-kartu yang beliau mainkan, YIM ingin menembus angka 4 persen bagi kepentingan PBB.Yim tidak bisa buka secara detail ke kita dan ke publik, kartu apa yang sedang YIM mainkan. Yakinlah YIM tidak ingin bunuh diri ungkapkan langkah strategis dan taktis yang yim tempuh. Itu saja. Saya yakin waktu akan membuktikannya” tandas Ferry

Menurutnya lagi, Banyak orang terlalu memandang remeh YIM seolah YIM jadi “cebong” pendukung Jokowi. Sudah lama Yusril malang melintang di dunia politik.

“Track record keteguhan hatinya sudah teruji. Dia bukan tipe manusia mencla mencle” kata Ferry

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker