Dikira Menjurus LGBT, Acara K-Pop di Magelang Dibubarkan

Abadikini.com, MAGELANG – Jajaran Polres Kota Magelang membubarkan sebuah acara bernama Little Korea yang digelar di Armada Town Square (Artos) Magelang, Minggu (14/10). Musababnya, beredar isu bahwa kegiatan tersebut mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo mengatakan, isu adanya unsur LGBT itu mulanya digaungkan oleh salah satu ormas Islam sektor kota setempat. Beberapa anggota mereka bahkan sudah sempat mendatangi lokasi acara digelar.

Beruntung, aparat mampu bertindak lebih sigap dan meminta acara untuk dibubarkan terlebih dahulu. “Tentunya dengan cara persuasif. Kebetulan pihak penyelenggara dan manajemen mal mau membatalkan acara itu,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (14/10) malam, dikutip dari Jawapos.

Kapolres menyebut, langkah tersebut diambil guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Macam keributan atau bentrok akibat adanya pembubaran paksa oleh pihak selain aparat berkewenangan. Karena, menurutnya pula, acara itu juga tak mengantongi izin kepolisian.

Lebih lanjut, Hari mengatakan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak-pihak terkait, acara Little Korea itu sebenarnya adalah kompetisi menyanyi dan dance cover. Tapi, disebutkan pula bahwa pada salah satu bagian acara itu ada sesi yang kemudian disangka mempertontonkan unsur LGBT.

“Yaitu makan permen sambil menari secara berpasangan. Mungkin itu yang membuat beredar isu kalau acara ini mengandung unsur LGBT,” terangnya lagi.

Kendati demikian, pihaknya belum memastikan apakah kegiatan tersebut benar-benar berkaitan dengan LGBT atau tidak. “Kami masih melakukan pendalaman. Tapi, isu yang beredar di masyarakat sudah seperti itu. Demi menjaga keamanan wilayah, kami pun mengambil inisiatif untuk membubarkan acaranya,” tandasnya. (ak.jpc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker