Musyawarah Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) DKI Jakarta Berlangsung Kekeluargaan

abadikini.com,  JAKARTA – Musyawarah Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) DKI Jakarta untuk memperubutkan ketua wilayah berlangsung secara aklamasi, hal tersebut terjadi saat forum yang dihadiri oleh perwakilan dari Lima DPD dan 84 Komisariat pasar tradisional dari total 153 Komisariat Pasar di DKI itu memasuki pembahasan pembentukan kepengurusan yang baru.

Musda yang digelar, Kamis (12/10/ 2017) ini berlangsung santai dan kekeluargaan, pasalnya seluruh Ketua DPD APPSI DKI Jakarta menganggap calon kepemimpinan yang akan datang siap mendorong forum tersebut melakukan pembentukan kepengurusan baru yang solid dan bertanggungjawab.

“Tidak bisa semua tanggung jawab dan pekerjaan diserahkan hanya pada saya selaku Ketua APPSI DKI Jakarta, pengurus lainnya juga harus bekerja sama dan saling bantu,” kata Haji Suspenpri kepada Abadikini.net.

Menurut dia, kinerja APPSI DKI Jakarta yang selama ini terkesan mati suri walaupun pada saat Muswil ke 2 berlangsung alot dsn banyak program, tetapi hasilnya program tidak jelas karena kesibukan pengurus yg lain, akibatnya program yang dapat disosialisasikan ke seluruh anggotanya itu tidak jalan, sehingga Muswil tahun ini harusnya menghasilkan agenda yang lebih konkrit, untuk memberdayakan para pedagang pasar kedepannya, bukan semata-mata pergantian pengurus saja.

[ads1]

Sementara kepengurusan belum terbentuk, ketua APPSI ( H. Suspenpri), justru menilai, solusi untuk membangkitkan kembali roda organisasi tersebut adalah dengan cara memilih Ketua APPSI yang baru, dengan harapan mampu menjalankan program yang dapat membesarkan organisasi. Adapun program APPSI kedepan adalah Pembagian pelatihan atau diklat bagi pedagang dengan PD Pasar Jaya, Pembentukan Koperasi APPSI dan program konsolidasi Musda dan Musyawarah Komisariat Pasar di DKI Jakarta.

“APPSI DKI Jakarta butuh kepemimpinan yang mampu mendesign program kerja organisasi secara kompleks, sehingga semua struktur didalamnya secara otomatis akan ikut bekerja,” ujar H. Drs. Suryadi sebagai ketua DPD Jakarta Barat di lokasi yang sama.

“APPSI DKI Belum memanfaatkan Pelatihan Untuk pedagang, maka kedepan harus bisa bekerjasama dengan PD Pasar Jaya, sebab PD Pasar jaya adalah pemegang saham Bank DKI, Jakpro dan Jampesda, karena Tupoksi sesunggunya adalah Pengelola Pasar, Membina Pedagang dan Stabilisasi Harga” Ujar Arief Nasrudin mewakili Dirut PD Pasar Jaya di kata sambutannya (bambang.ak).

Topik Berita