Polri Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MK

Abadikini.com, JAKARTA – Polri menggelar simulasi pengamanan sidang putusan sengketa pemilu di kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/9/2018). Simulasi digelar dengan melibatkan personel kepolisian, anjing pelacak, kendaraan taktis, hingga massa dari warga.

Simulasi pengamanan dipantau langsung Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.

Simulasi pengamanan digambarkan dengan adanya sejumlah massa yang tengah melakukan aksi di depan Gedung MK. Namun aksi massa berubah ricuh karena tidak terima dengan putusan MK.

Massa kemudian melempari aparat yang tengah membentuk barisan dengan air kemasan hingga berbagai benda lainnya. Polisi pun langsung menahan gempuran massa dengan tameng yang disiapkan.

Sementara itu, kendaraan taktis water cannon yang disiagakan di belakang barisan polisi langsung menyemprotkan massa dengan air. Polisi juga menembakkan gas air mata ke kerumunan massa. Massa pun langsung berhamburan.

Meski sempat berhamburan, massa masih terus melakukan perlawanan kepada polisi. Massa juga sempat membakar ban.

Hingga saat ini simulasi pengamanan masih terus berlangsung. Polisi mengalihkan arus lalu lintas di depan Gedung MK ke jalur busway. (ak/detik)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker