Walikota Ali Ibrahim Hadiri Peresmian Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Malut

Abadikini.com, TERNATE – Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menghadiri Upacara Pembukaan dan Peresmian Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) POLRI T.A 2018 Kepolisian Daerah Maluku Utara, Selasa (7/8/2018) kemarin.

Upacara yang berlangsung di  SPN Polda Malut  di Sofifi Ini bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol M.Naufal Yahya, Perwira Upacara Kompol Alwan Aufat, Komandan Upacara Kompol Indra Gunawan,SIK, Pembawa Acara Bripka Yani Andini Yasa, Pembawa Baki Bripda Indrawati, Pengucap Catur Prasetya Briptu Hendra Febrian Ismet M.N, Pembaca Doa Bripda M. Faqih Latarissa, Perwira Keamanan IPTU Gafar Ngedihu, Danki I Brigpol Nursan Gomuru,Danki II IPDA Rumakat, Danki III IPDA Ramang Buyo, Danki IV Bripka Ahmad Yani Selano.

Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol M.Naufal Yahya membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D. Dalam amanat tersebut disampaikan ucapan selamat Kepada Peserta Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI  T.A 2018 atas keberhasilannya melewati rangkaian seleksi yang diselenggarakan secara professional, transparan, jujur, dan kompetitif.’

Dikatakan Para Siswa akan dibekali berbagai pengetahuan dasar kepolisian serta berbagai jenis ketrampilan kepolisian yang unggul selaras dengan hal tersebut pada pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental yang baik. Para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat. Niatkan setiap langkah yang ditempuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara ingat selalu pesant presiden republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo  bahwa “ Polisi bukan sekedar profesi, tapi jadikan sebuah jalan untuk mengabdi oleh karena itu di awal perjuangan mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota Polri, tanamkan tekad dan luruskan bahwa menjadi anggota Polri bukan semata –mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan namun juga untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Hadir Pada Upacara Pembukaan ini Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib, Wakapolda Malut Brigjen Pol Ahkmad Wiyagus, Bupati/ Walikota  Seprovinsi Maluku Utara, Forkompimda Maluku Utara,  Pejabat Utama Polda Maluku Utara. Usai Upacara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman kembang siswa diktuba Polri T.A 2018 dilakulan oleh Kapolda Malut, Wakapolda Malut, Wakil Gubernur Malut, Para Bupati/Walikota Malut dan Forkompimda Malut.

Sealanjutnya penyerahan bantuan secara simbolis oleh Perwakilan Pejabat Utama Polda Malut (Kasat Brimonda Malut),  dilanjutkan dengan peragaan diantaranya Bela diri Polri, Bongkar Pasang senjata Api dengan mata tertutup, skenario penggerebekan dan  penangkapan terduga teroris oleh Satbrimobda Malut dan perwakilan siswa. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker