Partai Bulan Bintang Parpol Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Banyuwangi

Abadikini.com, BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Banyuwangi Drs. H Agus Iskandar, beserta Sekretaris DPC Didik Sugianto, bendahara Hj. Retno Herlina, Liaison Officer (LO) PBB di KPU Banyuwangi, diikuti puluhan Bacaleg PBB bersama-sama menyerahkan berkas 43 bacaleg dari kelima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Banyuwangi ke Kantor KPU di Jl Agus Salim Banyuwangi, Jumat (14/7/2018).

Rombongan PBB diterima langsung oleh Suherman, Komisioner KPU dan staff serta disaksikan oleh anggota Panwaslu setempat.

Istimewa

Komisioner KPU Banyuwangi Suherman menyatakan, PBB adalah partai pertama dari 16 partai yang berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang yang menyerahkan berkas.

“Ya, Partai Bulan Bintang adalah partai pertama, nomor 1, yang menyerahkan berkas ke KPU. Kami mengapresiasi inisiatif saudara- saudara dari PBB yang nenyerahkan berkas lebih awal,” kata Suherman, Jumat (14/7/2818).

“Hal ini tentu sangat positif agar nantinya diikuti oleh partai-partai lainnya tanpa menunggu hari akhir penyerahan”, tambahnya.

Istimewa

Sementara itu, Agus Iskandar selaku ketua DPC PBB Banyuwangi sangat optimis bahwa partainya akan meraup suara signifikan dan mampu menguasai parlemen di DPRD Banyuwangi.

“Setelah Pilkada di DKI, Pilkada serentak termasuk Pilkada Jatim, inilah momentum yang tepat bagi Bulan Bintang untuk jaya, dan mendapatkan amanah dari rakyat untuk memanage bangsa ini, dengan mendudukkan kader terbaik di tingkat DPR RI, DPRD I maupun DPRD II,” tegas Agus.

“Kami yakin rakyat semakin cerdas menentukan pilihan, tidak mudah ikut perintah elit partainya,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker