Wow, PKS Digoyang Isu Kudeta Internal

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) digoyang isu kudeta internal. Meski baunya sudah tercium sejak lama, namun beberapa hari ini kembali hangat. Ini karena beredarnya dokumen berbentuk power point berjudul Mewaspadai Gerakan Mengudeta PKS.

Dalam dokumen itu disinggung ada pihak yang ingin mengudeta PKS, dengan sejumlah gerakan yang kini terbentuk.

Menurut Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, dokumen itu tak jelas sumbernya. Dia juga menduga dokumen sengaja dibuat agar internal partai kalang kabut.

“Kalau dilihat dari bahasanya itu kayaknya operasi untuk menghancurkan PKS,” kata Jazuli seperti dikutip dari jpnn, Sabtu (14/4/2018).

Jazuli juga mengaku baru tahu dari wartawan soal dokumen tersebut. Menurutnya, dalam internal partai belum ada yang membahas soal tersebarnya dokumen itu.

Dia menduga, dokumen itu dibuat oleh agen yang bekerja untuk pihak pembenci PKS. “Pasti itu dari pihak yang ingin memecah belah PKS dan tidak mau PKS besar. Orang itu pasti agen yang bekerja untuk pihak lain,” imbuh dia.

Diketahui dalam dokumen tersebut terdapat istilah Osan dan Osin. Osan dimaksud Orang Sana, dan Osin dimaksud Orang Sini.

Dalam dokumen tersebut juga dijelaskan makna dari singkatan-singkatan. Orang Sana adalah loyalis AM dan Orang Sini lolalis partai.

Dalam sebuah lampiran, inisial AM kemudian dikaitkan dengan beberapa hal, seperti mengapa spanduk dan baliho AM tidak ada yang memakai logo PKS.

Atau, mengapa AM tidak pernah menjenguk ustaz LHI di Sukamiskin dan beberapa petunjuk lain menjelaskan inisial AM yang dimaksud. Siapa AM? (ak/jpnn)

  • 9
    Shares
Topik Berita

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *